x

Gelandang Borneo FC Berbagi Ilmu dengan Siswa SSB di Tajikistan

Jumat, 31 Juli 2020 18:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Presiden klub Liga 1 Borneo FC Nabil Husein (kiri) dan penggawa Pesut Etam Nuriddin Davronov (kanan).

INDOSPORT.COM - Gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov tengah berada di kampung halamannya, Tajikistan. Tak hanya melepas rindu dengan keluarga, ia juga bertemu dengan pemain-pemain muda dan berbagi pengalamannya.

Nuriddin sempat diundang sebagai pembicara di acara yang digelar oleh salah satu sekolah sepak bola (SSB) di Tajikistan, Irbis Football School. Ia pun membeberkan rahasianya menjadi seorang pesepakbola profesional.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, saya bertemu dengan pemain sepak bola dari Irbis Football School. Pertemuannya berjalan lancar dan sangat menyenangkan. Kami berbicara tentang sepak bola dan karir saya, bagaimana saya bisa meraihnya dan apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi pemain bola yang bagus," tuturnya dalam rilis klub.

"Saya memberitahu mereka bahwa yang terpenting di dalam hidup adalah menjadi orang baik yang menghargai yang lebih tua dan bekerja keras, maka Allah akan menjadikanmu pesepak bola yang mungkin lebih baik dari saya," lanjut Nuriddin.

Diundangnya Nuriddin untuk menjadi pembicara bukanlah tanpa alasan. Prestasinya beberapa tahun terakhir menjadi acuan, apalagi belum lama ini ia masuk dalam nominasi pemain Asia Tengah terbaik versi suporter.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Nuriddin juga memberikan beberapa hadiah bagi pemain muda sebagai bentuk apresiasinya. Pemain 29 tahun itu berharap anak-anak muda di negaranya bisa terus berlatih dan mengasah kemampuannya agar menjadi pesepakbola yang handal.

"Di kampung halaman saya sekarang kondisinya sangat baik dan berkat Allah serta pemerintah, anak-anak di sini mencintai sepak bola dan berlatih dengan baik dan rajin. Semoga mereka bisa berkembang menjadi pemain bola yang bagus. Saya yakin itu Insya Allah," tutupnya.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1TajikistanLiga 1 2020

Berita Terkini