x

3 Fakta Tak Terduga Usai Inter Milan Permalukan Atalanta di Serie A Italia

Minggu, 2 Agustus 2020 10:19 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi Ashley Young usai mencetak gol di laga Atalanta vs Inter Milan

INDOSPORT.COM – 3 fakta tak terduga tercipta usai Inter Milan sukses mempermalukan Atalanta pada pekan terakhir Serie A Italia dini hari tadi WIB.

Bertanding di Atleti Azzurri d’Italia, Inter Milan yang bertindak sebagai tim tamu, sanggup mengejutkan Atalanta selaku tuan rumah. Danilo D’Ambrosio sukses membuat Inter Milan unggul cepat di menit pertama yang membuat mental pemain Atalanta turun.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, mantan bintang Manchester United, Ashley Young, berhasil menggandakan keunggulan Inter Milan di menit ke-20. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir yang membuat Inter Milan memastikan diri berada di posisi kedua klasemen akhir Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Atalanta yang harus menelan kekalahan di laga terakhir Serie A Italia, harus puas hanya menjadi posisi ketiga di Serie A Italia. Selain fakta soal posisi di klasemen akhir, masih banyak fakta tak terduga lainnya yang lahir dalam kemenangan Inter Milan atas Atalanta di Serie A Italia.


1. Inter Milan Tunjukan Potensi Bakal Geser Juventus

Danilo D'Ambrosio merayakan golnya dalam laga Inter Milan vs Napoli

Meski gagal membawa Inter Milan juara Serie A Italia, Inter Milan musim ini sudah menunjukan potensi besar kalau suatu hari nanti mereka bisa menggeser Juventus. Hal itu ditunjukan Inter Milan dengan finis di posisi kedua dalam klasemen akhir dengan jarak hanya 1 poin saja dengan Juventus.

Tak hanya itu jumlah kekalahan sebanyak 4 kali, menjadikan mereka tim paling susah ditaklukan di Serie A Italia (Juventus mengalami 7 kekalahan musim ini). Inter Milan juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik, baru kebobolan 36 kali (Juventus kebobolan 43 gol).

Fakta tersebut semakin didukung perolehan poin Inter Milan musim ini (79) menjadi tanda jika mereka sudah bangkit. Soalnya itu adalah perolehan poin saat Inter Milan juara Serie A Italia bersama Jose Mourinho pada musim 2009/10.

Ashley Young Terlahir Kembali

Berdasarkan laporan dari Opta, Ashley Young menjadi bintang yang terlahir kembali. Setelah menjalani periode buruk dalam akhir kariernya bersama Manchester United, kini ia terlihat seperti terlahir kembali di Inter Milan.

Torehan 1 gol dan 1 asisnya dini hari tadi, memperbaiki statistik Ashley Young musim ini menjadi total 4 gol dan 4 assists. Catatan kontribusi minimal 8 gol yang dicetak Ashley Young dalam semusim itu mengulangi catatan kariernya saat masih di masa jayanya bersama Manchester United musim 2011/12.

Prestasi Atalanta Tak Bisa Diremehkan

Atalanta, meski gagal merangkak naik ke atas lagi, tetapi itu sudah cukup membuktikan kalau La Dea tak bisa dianggap remeh lagi di Serie A Italia. Atalanta mencatatkan diri sebagai tim terproduktif di Serie A Italia musim ini dengan torehan 98 golnya.

Bahkan sang juara yaitu Juventus saja hanya sanggup mencetak 76 gol di musim ini, sedangkan Inter Milan mentok di angka 81. Sayang rekor kebobolann 48 gol merupakan yang terburuk dari 4 tim teratas Serie A Italia, membuat Atalanta mentok di posisi ke-3 Serie A Italia di bawah Inter Milan.

Serie A ItaliaInter MilanAtalantaAshley YoungLiga ItaliaTRIVIAFeature

Berita Terkini