x

Bawa Arsenal Juara Piala FA, Aubameyang Tolak Bahas Kontrak Baru

Minggu, 2 Agustus 2020 09:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang enggan untuk membahas mengenai nasib kontraknya di London Utara meski ia berhasil membawa The Gunners menjuarai Piala FA musim ini.

INDOSPORT.COM - Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang enggan untuk membahas mengenai nasib kontraknya di London Utara meski ia berhasil membawa The Gunners menjuarai Piala FA musim ini.

Dalam partai final Piala FA musim 2019/2020 antara Arsenal vs Chelsea dimenangkan The Gunners dengan skor 2-1. Ini merupakan raihan yang membanggakan bagi pasukan Mikel Arteta.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan d ibabak pertama berjalan cukup imbang, keduanya saling serang satu sama lain. Alhasil, Chelsea berhasil membobol gawang dari Martinez di menit awal babak pertama. Akan tetapi, setelah gol tersebut pola permainan The Blues semakin menurun.

Lalu akhirnya Aubameyang dan kawan-kawan berhasil menyeimbangkan skor melalui gol penalti pada menit ke-28. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit pertanda babak pertama telah selesai.

Di babak kedua berjalan 20 menit belum ada lagi aksi menekan yang membuat skor berubah. Namun, pada menit ke-67, Aubameyang membuat brace usai menaklukan penjaga gawang Chelsea, Willy Cabelero.

Dengan melihat permainan dari Aubameyang, pihak Arsenal seharusnya sudah menyiapkan kontrak baru kepada dirinya. Melihat kontribusinya di setiap pertandingan membuat dirinya menjadi pemain terpenting di sektor depan.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, kontrak baru Aubameyang merupakan perkara utama yang menjadi gangguan dari pihak klub. Sampai saat ini, Arsenal masih belum menyepakati permintaan kenaikan gaji dari pemain asal Gabon tersebut.

Pemain berusia 31 tahun ini pernah membeberkan perihal kontraknya yang tak kunjung tuntas. Ia mengaku bahwa kontrol masih dipegang oleh klub, yang berarti Aubameyang sudah mengajukan permintaannya dan klub hanya menyetujui atau menolaknya.

Kemenangan dalam meraih gelar juara di Piala FA menjadi faktor baru dalam negosiasi untuk Aubameyang. Dirinya dan Arsenal mungkin berpikir kembali sebelum bicara beberapa hari kedepan.

Hal ini terlihat saat Auba diwawancarai untuk memberikan pesan kepada fans dan klub usih membantu meraih trofi ke-14 Arsenal di ajang tertua dunia tersebut. Pemain asal Gabon itu tidak menjawab mengenai kontraknya bersama The Gunners.

“Tidak ada, hari ini adalah soal trofi. Kami menikmatinya dan kami semua senang. Saya kira Arteta layak mendapatkan kemenangan ini. Ia sudah bekerja luar biasa dan kami semua senang dengan dia di kursi pelatih. Kami mengikuti dia,” kata Aubameyang kepada BBC.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, ajang final Piala FA dan berhasil memenangkannya adalah salah satu kunci untuk Aubameyang bertahan di Arsenal hingga beberapa musim ke depan. Hal tersebut juga diyakini oleh sang pelatih, Mikel Arteta.

Aubameyang sendiri bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2018 silam. Sedangkan kontraknya akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Jika pihak dari The Gunners tidak segera memutuskan mengenai nasibnya, maka ia akan berstatus bebas transfer di musim depan.

ChelseaArsenalPiala FAPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini