x

5 Pencetak Gol Terbanyak di Kompetisi Eropa Musim 2019/2020

Senin, 3 Agustus 2020 16:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
5 Pencetak Gol Terbanyak Untuk Dapatkan Sepatu Emas Eropa Musim 2019/2020

INDOSPORT.COM - Kompetisi dimasing-masing negara benua Eropa nampaknya sudah tidak menyisakan satu pertandingan lagi. Sebab, semua kompetisi domestik ini sudah berakhir.

Pertandingan Serie A Italia musim 2019/2020 akhirnya telah menyelesaikan semua pertandingan pada hari Minggu 2 Agustus 2020 kemarin. Meskipun kalah di laga terakhir melawan AS Roma, Juventus tetap dinobatkan sebagai juara musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengangkat trofi Serie A Italia kesembilan kali berturut-turut di Stadion Allianz. Bersamaan dengan dominasi Nyonya Tua di Italia, Bayern Munchen juga menjadi klub yang mendominasi di Bundesliga Jerman. Terhitung mereka berhasil memangkan delapan kali berturut-turut di Bundesliga jerman.

Sementara di Prancis sendiri, Paris Saint-Germain menjadi klub yang mendominasi selama tiga musim terakhir. Sedangkan, Barcelona yang bemain di LaLiga Spanyol harus mengakhiri dominasinya. Hal ini dikarenakan Real Madrid berhasil menjuarai kompetisi musim ini.

Kemudian di Liga Inggris sendiri akhirnya berhasil dimenangkan oleh Liverpool yang sudah puasa gelar kompetisi domestik selama lebih dari 30 tahun lamanya. Ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi skuat asuhan Jurgen Klopp di musim 2019/2020.

Keberhasilan dari masing-masing klub bisa menjuarai kompetisi domestik di setiap negaranya tersebut tak luput dari peran para pemain yang berhasil mencetak gol paling banyak dalam setiap pertanding-pertandingan yang mereka jalani bersama klub.

Berikut 5 Pencetak Gol Terbanyak di Kompetisi Eropa Musim 2019/2020:

1 . Ciro Immobile (SS Lazio)

Ciro Immobile dari Lazio menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak dimusim 2019/20, setelah dirinya berhasil bermain sangat impresif bersama klub asal ibukota Italia tersebut.

Pemain internasional Italia itu mencetak 36 gol dan sembilan assist yang mengesankan dalam 37 pertandingan di Serie A Liga Italia untuk Lazio. Ciro Immobile juga berkontribusi banyak atas hasil akhir Lazio di urutan ketiga didaftar klasemen akhir.

Ciro Immoblie sendiri menjadi kandidat kuat untuk bisa memenangkan Sepatu Emas Eropa. Hal ini dikarenakan pemain asal Italia itu sudah mencapai 72 poin.

Baca Juga
Baca Juga

2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandoski telah mendapatkan rekor terbarunya di musim 2019/2020. Pemain asal Polandia tersebut mampu menorehkan catatan gol terbanyak dalam satu musim sepanjang karier sepak bolanya.

Lewandoski mengakhiri musim di Bundesliga Jerman dengan mengumpulkan 34 gol dalam 31 penampilannya. Jika dirata-rata, dirinya mencetak lebih dari satu gol dalam satu kali pertandingan yang ia lakoni selama satu musim ini.

Maka dari itu, dirinya berada di posisi kedua dalam persaingan mendapatkan sepatu emas Eropa dengan mengemas 68 poin.


1. 3. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Pencetak Gol Terbanyak Untuk Dapatkan Sepatu Emas Eropa Musim 2019/2020

Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang diragukan di musim ini. Bagaimana tidak, dirinya terlihat  tampil buruk dari 10 pertandingan terakhirnya bersama Juventus di Serie A Liga Italia musim 2019/2020.

Hal ini membuat dirinya hanya mencetak lima gol dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia. Namun, dari awal dimulainya kompetisi musim ini hingga akhir, pemenang Ballon d’Or lima kali ini berhasil menampilkan perfoma yang luar biasa.

Secara kesuluruhan di kompetisi Serie A Italia, Ronaldo berhasil mencetak 31 gol dalam 33 penampilannya untuk Juventus. Terlebih dirinya menjadi pemain tercepat untuk mencetak 50 di Serie A Italia. Hal ini menjadikannya sebagai pemain diposisi ketiga dalam persaingan Sepatu Emas Eropa musim ini dengan 62 poin.

4. Timo Werner (RB Leipzig)

Pemain RB Leipzig, Timo Werner musim ini tampil impresif dan menjadi pemain depan yang ditakuti oleh lawan-lawannya. Meski saat ini dirinya sudah dipastikan bergabung dengan Chelsea untuk menyambut musim depan.

Werner mencetak 28 gol dalam 34 penampilannya untuk RB Leipzig di Bundelliga Jerman musim 2019/2020. Saat ini dirinya menjadi pemain yang menempati posisi keempat dari urutan pemenang Sepatu Emas Eropa dengan mengumpulkan 56 poin. Capaian ini lebih tinggi ketimbang pemain Barcelona, yakni Lionel Messi.

5. Lionel Messi (Barcelona)

Kapten Barcelona, Lionel Messi menempati posisi kelima dalam persaingan mendapatkan Sepatu Emas Eropa musim 2019/2020. Meski klubnya bermain kurang memuaskan beberapa pertandingan terakhir, Blaugrana berhasil finis sebagai runner up LaLiga Spanyol.

Pemain beusia 33 tahun ini rupanya mencetak rekor baru sepanjang sejarah LaLiga Spanyol. Ia berhasil mencetak lebih dari 20 gol dan 20 assist selama satu musim. Pemain timnas Argentina ini mencatatkan 25 gol dan 21 assist dalam 38 penampilannya.

25 gol yang dicetak oleh Lionel Messi ini bernilai 50 poin yang membuatnya berada di urutan kelima kandidat peraih sepatu emas Eropa 2019/20.

Cristiano RonaldoLionel MessiLaLiga SpanyolSerie A ItaliaCiro ImmobileBundesliga JermanRobert LewandowskiLiga InggrisBola InternasionalTimo Werner

Berita Terkini