x

Gabung Timnas U-16 dan Diklat Persib, Valeron Ungkap Nasib Pendidikannya

Senin, 3 Agustus 2020 12:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Muhammad Valeron (tengah) saat tampil bersama Timnas U-16 pada laga uji coba melawan Bina Taruna U-18 pada laga uji coba di Stadion Patriot, Selasa (28/07/20).

INDOSPORT.COM - Meski aktif membela Persib Bandung di Elite Pro Academy dan masuk skuat inti Timnas Indonesia U-16, namun Muhammad Valeron tetap peduli dengan pendidikannya.

Muhammad Valeron duduk di bangku SMA kelas XI. Pemain Timnas U-16 itu menempuh pendidikan di SMA Negeri 10 Bandung, yang lokasinya berdekatan dengan markas Persib.

Dalam bincang-bincang di kanal Youtube Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, Valeron mengaku mendapat keringanan dari sekolah jika harus membela Timnas U-16.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau lagi Timnas sih sekolah aku enak ngasih dispensasi, nggak ngasih tugas juga, tapi sudah dapat nilai," ucap Valeron sembari tertawa.

Sementara jika gelandang kelahiran tahun 2004 itu tidak sedang membela Timnas, ia juga diberi kebebasan untuk waktu masuk dan pulang sekolah.

Pasalnya, ia memang masuk ke dalam kelas khusus yang diisi oleh para pemain Diklat Persib, dan tentu saja memiliki prioritas untuk mencapai prestasi non-akademik.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekolah di SMA 10 masuknya bebas mau jam 7 atau jam 10, pulang terserah. Kalau ada latihan ya sudah, pulang, gitu doang."

"Anak-anak Persib di sana semua, satu kelas. Jadi kalau satu kelas latihan, ya kosong," tuntas Valeron.

Muhammad Valeron menjadi salah satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 di Bekasi 06-29 Juli kemarin, jelang keikutsertaan Indonesia di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, November mendatang.

Persib BandungTimnas Indonesia U-16Persib U-16Bima SaktiLiga IndonesiaMuhammad Valeron

Berita Terkini