x

Rooney Sejajarkan De Bruyne dengan Legenda Man United dan Liverpool

Senin, 3 Agustus 2020 12:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
Rooney Bandingkan De Bruyne Dengan Legenda Man United dan Liverpool

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney memberikan pujian kepada gelandang Manchster City, Kevin De Bruyne dan membandingkannya dengan Ryan Gigs serta Steven Gerrard.

Kevin De Bruyne semakin berkembang dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia sejak memutuskan bergabung bersama Manchester City dari Wolfsburg pada tahun 2015 silam. Kedatangannya ke Etihad Stadium membuat permainan dari Citizens semakin memukau.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, pemain asal Belgia ini mencetak 34 gol dan 65 asis dalam 154 pertandingannya di Liga Inggris bersama Manchester City. Kehebatan De Bruyne ini juga mendapatkan pujian dari mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney.

“Tidak diragukan lagi senjata terbsar Manchester City adalah De Bruyne. Bisa dibilang dirinya salah satu dari tiga pemain top dunia saat ini. Bermain melawannya tidak akan pernah mudah,” kata Rooney dilansir dari Metro.

Selain memuji kualitas dari De Bruyne, Rooney juga mengatakan bahwa pemain asal Belgia tersebut bisa disejajarkan dengan beberapa legenda di Liga Inggris, seperti Steven Gerrard mantan pemain Liverpool dan rekan setimnya dulu, Ryan Giggs.

“De Bruyne mengingkatkan saya pada Steven Gerrard. Dia melebar ke sisi kanan dan memainkan bola dengan luar biasa seperti Stevie dulu. Yang saya suka adalah cara dia memanfaatkan peluang, mengambil resiko, mengejar bola dan memberikan umpan yang sulit,” tambahnya.

“Ketika saya bermain dengan Ryan Gigs da dia sedang mendapatkan bola, saya berlari karena saya tahun dia akan mencari posisi saya. Dan apabila dia berhasil menemukan posisi saya, dia akan membuat saya mencetak gol,” ujarnya.

Hal itu juga ditampilkan oleh Kevin De Bruyne selama menjadi gelandang di Manchester City. Cara bermainnya sama dengan dua pemain legenda milik Manchester United dan Liverpool. Kualitasnya memang tidak bisa diragukan lagi.

Kemampuan Kevin De Bruyne ini bisa dibilang menjadi modal besar Manchester City untuk bisa bermain di Liga Champions musim ini. Sebab, dengan bantuan dari pemain berusia 29 tahun ini, kemungkinan besar Citizens bisa mengalahkan Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Pada lanjutan kompetisi Liga Champions musim 2019/2020, Manchester City akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Sabtu (08/08/20) dini Hari WIB.

Menjelang laga melawan Real Madrid di leg kedua nanti, Manchester City saat ini tengah naik daun karena memiliki modal penting. Selain keunggulan dengan agegrat 2-1 yang dimenangkan saat leg pertama, absennya Sergio Ramos menambah kekuatan bagi pasukan Pep Guardiola.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityWayne RooneySteven GerrardRyan GiggsKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini