x

Aturan Baru Liga Inggris: Kartu Merah Buat Pemain yang Sengaja Batuk

Selasa, 4 Agustus 2020 13:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Otoritas Liga Inggris menerapkan beberapa aturan baru yang akan dipakai musim depan, termasuk kartu merah yang bisa diberikan untuk pemain yang sengaja batuk.

INDOSPORT.COM – Otoritas Liga Inggris menerapkan beberapa aturan baru yang akan dipakai musim depan, termasuk kartu merah yang bisa diberikan untuk pemain yang sengaja batuk di depan lawannya atau wasit.

Dilansir dari Sky Sports, pemain yang dengan sengaja batuk di depan lawannya atau wasit yang bertugas di lapangan bisa diberikan kartu merah atau kuning. Aturan baru ini dikeluarkan oleh FA terkait protokol kesehatan di tengan pandemi corona atau Covid-19 ini.

Baca Juga
Baca Juga

FA menyatakan jika pemain bisa diganjar sanksi apabila dirinya dengan sengaja batuk di depan wasit atau pemain lawan dari jarak dekat.

Mereka menambahkan jika hal tersebut termasuk ke dalam kategori “ofensif, menghina, memaki dan memakai bahasa atau bersikap kasar”.

“Jika insiden tidak terjadi cukup parah untuk diganjar kartu merah, maka peringatan bisa dikeluarkan untuk perilaku tidak sportif yang menunjukkan kurangnya rasa hormat pada permainan,” tulis FA dalam peraturan baru yang mereka terbitkan.

Baca Juga
Baca Juga

Dokumen peraturan baru tersebut juga menyatakan jika wasit tidak memberikan hukuman pada batuk yang sudah sesuai anjuran pemerintah dan wasit juga harus selalu mengingatkan para pemain untuk tidak membuang ludah di lapangan karena hal tersebut merupakan hal yang dilarang di tengah pandemi.

Selain batuk yang bisa membuat pemain dikartu merah, Liga Inggris musim depan juga telah menambahkan kuota pemain dalam pergantian pemain. Di musim depan, klub-klub kontestan Liga Inggris memiliki kuota pergantian pemain berjumlah 5 pemain.

InggrisLiga Primer InggrisFootball Association (FA)Liga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini