x

Demi Formasi Impian, Mikel Arteta Desak Arsenal Datangkan 3 Pemain

Selasa, 4 Agustus 2020 15:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mendesak petinggi klub Liga Inggris itu untuk memenuhi hasratnya mendatangkan tiga pemain agar bisa memainkan formasi favoritnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah mendesak petinggi klub Liga Inggris itu untuk memenuhi hasratnya mendatangkan tiga pemain agar ia bisa memainkan formasi favoritnya.

Mikel Arteta berhasil meraih trofi pertamanya sebagai pelatih Arsenal usai mengalahkan Chelsea di final Piala FA. Berkat tangan dingin Arteta, The Gunners memastikan diri mengangkat piala FA yang ke-14 kalinya.

Keberhasilan Arsenal ini tak lepas dari Arteta yang mengubah formasi bermain tim berjuluk Meriam London. Pelatih asal Spanyol tersebut terlihat lebih sering bermain dengan formasi 3-4-3.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ternyata, itu bukan formasi favorit Arteta sebagai pelatih. Kabarnya, mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu ingin menerapkan 4-4-3 di musim depan bersama Arsenal.

Oleh sebab itu, demi formasi idamannya tersebut Arteta setidaknya harus belanja tiga pemain. Arteta akan berfokus untuk menambal kekuatan di lini tengah Arsenal yang masih lemah dan tamabahan pemain depan.

Dilansir dari Metro Sports, tiga nama pemain yang menjadi target buruan Arsenal di bursa transfer musim depan, yakni Philippe Coutinho, Thomas Partey, dan Willian.

Baca Juga
Baca Juga

Willian sendiri kabarnya sudah menolak tawaran yang diajukan Chelsea dan Arsenal sudah membuka pembicaraan untuk mendaratkannya. Arsenal membutuhkan Willian karena ia masih tampil impresif bersama Chelsea serta bisa menularkan pengalamannya ke pemain muda.

Coutinho sendiri dilirik Arteta karena punya pengalaman banyak di Liga Inggris saat berseragam Liverpool, sedangkan Partey diyakini akan menjadi pemain tangguh menghadang lawan dalam perebutan bola lini tengah.

WillianChelseaArsenalPhilippe CoutinhoMikel ArtetaLiga InggrisSepak BolaThomas ParteyBerita Liga Inggris

Berita Terkini