x

Getir, Pengalaman Pahit Bintang Timnas Inggris Jadi Korban Rasisme

Selasa, 4 Agustus 2020 20:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Danny Rose menceritakan pengalamannya sebagai korban rasisme yang dia alami sejak dulu sampai sekarang.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Inggris yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Danny Rose, menceritakan pengalamannya sebagai korban rasisme sejak dulu sampai sekarang.

Pemain yang dipinjam oleh Newcastle United pada paruh kedua 2019-2020 ini mengaku sangat sering menerima perlakuan yang berbeda hanya karena warna kulitnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti kejadian yang dia alami beberapa waktu lalu ketika sedang pulang ke rumah ibunya di Doncaster. Rose diberhentikan oleh polisi untuk diinterogasi perihal mobil yang dia bawa.

“Tiga mobil polisi dan satu van datang ke tempat saya memarkir mobil. Mereka mengintoregasi saya dan menyatakan jika mereka memiliki laporan yang mengatakan bahwa mobil ini bukan milik saya,” ujar Danny Rose kepada Second Captains Podcast.

Rose lalu bertanya apa yang bisa membuat mereka yakin jika mobil yang dia kendarai merupakan mobil miliknya dan diperoleh dari cara yang legal.

“Pertanyaan mereka selalu berputar pada: Apakah mobil ini hasil curian? Dari mana Anda mendapatkan mobil ini? Apa yang Anda lakukan di sini? Bisakah Anda membuktikan kalau Anda benar-benar membeli mobil ini?” katanya.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut pertama kali terjadi pada Rose saat dirinya berusia 15 tahun dan masih saja terjadi pada usianya sekarang yang telah menginjak 30 tahun.

Hal yang cukup membuat jengkel Danny Rose mengingat tadinya ia mengira permasalahan rasisme telah berubah menjadi lebih baik, tapi ternyata masih sama saja.

InggrisTottenham HotspurNewcastle UnitedLiga Primer InggrisDanny RoseLiga InggrisRasismeBerita Liga Inggris

Berita Terkini