x

Nilai Kontrak Baru Aubameyang di Arsenal Tembus Setengah Triliun

Selasa, 4 Agustus 2020 17:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal diyakini bakal menggelontorkan uang yang tak sedikit untuk memperpanjang kontrak pemain bintang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPROT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, diyakini bakal menggelontorkan uang yang tak sedikit untuk memperpanjang kontrak pemain bintang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. 

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi pahlawan bagi Arsenal berkat dua golnya saat mengalahkan Chelsea 2-1 pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (01/08/20) malam WIB. 

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Pulisic, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Aubameyang pada menit 28'. Aubameyang pun menambah golnya pada menit 67' sekaligus memastikan kemenangan tim. 

Arsenal pun kini tengah berusaha merayunya untuk mau memperpanjang kontrak di Emirates Stadium. Kontrak sang pemain akan habis pada Juni tahun depan dan pelatih Mikel Arteta berharap penyerang asal Gabon itu bertahan lebih lama. 

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Evening Standard, Arteta berharap Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pusat dari kerangka tim yang dibangun Arsenal untuk musim depan. Arteta pun yakin Aubameyang mau untuk bertahan di London lebih lama.
 
"Saya pikir dia ingin tinggal dan ini hanya tentang menyelesaikan transaksi," kata Arteta dikutip dari Evening Standard

“Dia dicintai oleh semua orang di klub. Semoga dia bisa melanjutkan bersama kami,"

Jika harus memperpanjang kontrak, Arsenal diyakini harus mengeluarkan sekitar 40 juta euro atau setara Rp680 miliar untuk perpanjangan kontrak tiga tahun. 

Diperkirakan, Arsenal harus menaikkan gaji mantan pemain AC Milan ini dari 180 ribu pound menjadi 250 ribu pound dalam sepekan. Pierre-Emerick Aubameyang bakal jadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris. 

Baca Juga
Baca Juga

Klub Arsenal telah menyelesaikan musim ini dengan cukup baik. Meski tak istimewa di Liga Inggris (peringkat 8), mereka sukses mengamankan satu jatah tiket Eropa berkat menjuarai Piala FA beberapa waktu lalu. 

ArsenalMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini