x

Gara-gara Dilema Pioli di AC Milan, Mbappe Portugal 'Dicolong' Juventus

Rabu, 5 Agustus 2020 05:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Mbappe Portugal alias Rafael Leao bisa dicolong Juventus setelah AC Milan hadapi dilema kala dilatih Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Dilema menyertai raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, terkait menit bermain Rafael Leao di bawah arahan Stefano Pioli. Akibat ketidakjelasan ini pemain berjulukan Kylian Mbappe Portugal itu pun bisa dicolong Juventus.

Didatangkan dengan mahar 25 juta euro (Rp431 miliar) dari Lille, sepak terjang Rafael Leao tak terlalu mentereng semenjak era kepelatihan masih dipegang oleh Marco Giampaolo. Begitu pun kala Stefano Pioli menjadi pelatih pengganti atas hasil kurang memuaskan di tiga bulan pertama.

Si Mbappe Portugal masih gagal tampilkan tajinya sebagai pemain jempolan sepanjang Serie A Liga Italia, bahkan saat ia dipasangkan dengan Krzysztof Piatek. Akan tetapi semuanya mulai berubah ketika Zlatan Ibrahimovic muncul dan menjadi mentor Leao di garis depan AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Perlahan tapi pasti Leao menjelma jadi tajam, terbukti dengan koleksi empat gol dalam 12 pertandingan ketika kompetisi kasta atas Negeri Pizza dilanjutkan setelah terhenti karena pandemi. Sayang masalah baru pun muncul selepas Pioli dibingungkan oleh banyak penyerang senior seperti Samu Castilejo, Rebic, dan Ibra.

Melansir laman berita Milan News, alhasil karena kemungkinan tipis ia dapatkan tempat di skuat utama, Juventus mulai bergerak. Si Nyonya Tua kabarnya mulai lakukan kontak kepada Jorge Mendes selaku agen Leao agar perpindahan bisa segera terjadi.

Upaya Juventus mencari penyerang baru yang berusia muda ini dilakukan setelah Gonzalo Higuain kian termakan usia, begitu juga Cristiano Ronaldo yang sudah berkepala tiga. Punya predikat juara bertahan, mereka tak mau dianggap remeh karena ompong di garis depan.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan ketertarikan Juventus terhadap sosok wonderkid Portugal ini sendiri tak lepas dari keunggulannya sebagai titisan Kylian Mbappe dalam segi kegesitan. Rafael Leao juga punya potensi dalam bidang dribbling, finishing, dan membuat peluang.

Mendengar tindak tanduk Juventus yang ingin dapatkan jasa Kylian Mbappe-nya Portugal, AC Milan kabarnya sedang mencoba memagari sang bintang. Il Diavolo beralasan masih butuhkan jasa Leao untuk juarai Serie A Liga Italia musim depan.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicJuventusStefano PioliLiga ItaliaKylian MbappeSepak BolaRafael Leao

Berita Terkini