x

Gara-gara Ini, Zidane Jadi Pelatih Hebat Dunia Habisi Klopp, Guardiola, dan Mourinho

Rabu, 5 Agustus 2020 02:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
Juru latih Real Madrid, Zinedine Zidane dinobtakan sebagai pelatih hebat dunia kalahkan Jurgen Klopp (Liverpool), Pep Guardiola (Manchester City), dan Jose Mourinho (Tottenham Hotspur).

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane secara mengejutkan raih predikat pelatih terbaik dunia usai sukses tukangi Real Madrid. Siapa sangka ia berhasil habisi pamor dari Jurgen Klopp, Pep Guardiola, dan Jose Mourinho.

Pencapaian Zinedine Zidane saat ini bisa dibilang cukup gemilang setelah sukses mengalahkan Barcelona yang sempat mendominasi puncak klasemen LaLiga Spanyol. Ya, pasca penangguhan kompetisi, hasrat Real Madrid untuk menang mengantarkan trofi juara liga ke Santiago Bernabeu.

Dilansir laman berita Daily Mail,  pencapaian ini kian melengkapi kapasitas Zidane sebagai pelatih paling hebat di dunia versi surat kabar Prancis, L'Equipe. Tidak tanggung-tanggung, pencapaian ini bahkan mengalahkan Jurgen Klopp dengan rekor panjang unbeatable Liverpool di Liga Inggris, dan Pep Guardiola bareng Manchester City-nya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia (Zidane) adalah pelatih yang hanya berpengalaman untuk satu klub, dan sangat jarang ditaklukkan. Satu-satunya pelatih yang tak bisa disamakan dengan para pendahulu di Real Madrid lewat kemenangan tiga Liga Champions beruntun (2016, 2017, 2018). Ia bahkan bisa mengulangi kejayaan dengan kemenangan Real Madrid di liga," tulis  L'Equipe.

"Pep Guardiola punya dogma, kesukaannya pada riset, permainan kolektif, pembangunan permainan rumit, dan konsistensi (198 poin di dua musim liga domestik), tapi dia tak punya segalanya."

L'Equipe pun menyinggung akan pencapaian Klopp yang bisa memutus kutukan 30 tahun Liga Inggris dari Liverpool. Tapi menurut mereka itu belum cukup langkahi kehebatan Zidane karena hanya menangi Liga Champions sekali sedangkan Real Madrid punya catatan apik habisi The Reds di final 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Jose Mourinho justru berada jauh di belakang Guardiola dan Klopp dengan disebut sebagai pelatih rapuh yang termakan usia. Hal ini dipercaya setelah Tottenham Hotspur mengalami penurunan kualitas secara drastis setelah ada penggantian dari Mauricio Pochettino ke eks juru latih Porto tersebut.

Zinedine Zidane pun kini sedang berusaha menambah gelar Liga Champions lagi untuk Real Madrid dengan tugas wajib kalahkan Pep Guardiola sekaligus Manchester City di 16 besar. Peluang mereka cukup besar setelah saingan kuat seperti Jurgen Klopp dan Jose Mourinho sudah disingkirkan partisipan lain. 

Real MadridLiverpoolManchester CityJose MourinhoZinedine ZidaneTottenham HotspurJurgen KloppPep GuardiolaPelatihBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler