x

Daftar Sementara Klub yang Lolos ke 8 Besar Liga Europa

Kamis, 6 Agustus 2020 07:51 WIB
Editor: Coro Mountana
Daftar Sementara Klub yang Lolos ke 8 Besar Liga Europa

INDOSPORT.COM – Berikut adalah daftar sementara klub yang lolos ke babak 8 besar Liga Europa di mana Manchester United dan Inter Milan.

4 pertandingan Liga Europa sudah dilaksanakan pada malam hingga dini hari tadi. Praktis tak ada hasil mengejutkan tersaji pada lanjutan babak 16 besar Liga Europa.

Dengan kata lain, 4 tim juga sudah memastikan langkahnya untuk bermain di babak perempatfinal Liga Europa. Mulai dari Manchester United yang memastikan langkahnya setelah menyingkirkan klub Austria, LASK dengan agregat 7-1.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan 2-1 di Old Trafford dini hari tadi seakan melengkapi capaian di leg pertama saat Manchester United membantai LASK di kandangnya sendiri dengan marjin lima gol tanpa balas. Mengikuti Manchester United, ada Inter Milan yang juga lolos ke 8 besar Liga Europa.

Keberhasilan Inter Milan ditentukan dengan kemenangan penting atas kuda hitam asal Spanyol dengan skor meyakinkan, 2-0. Romelu Lukaku dan Christian Eriksen menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas Getafe dalam babak 16 besar Liga Europa.

Di tempat lain, Shakhtar Donetsk juga berhasil memastikan langkahnya melaju ke perempatfinal Liga Europa usai menumbangkan Wolfsburg. Menariknya di leg kedua, Shakhtar Donetsk butuh waktu hingga menit ke-89 untuk memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tim terakhir yang masuk dalam babak perempatfinal Liga Europa adalah Copenhagen asal Denmark. Secara heroik, Copenhagen berhasil menang agregat 3-1 atas Istanbul Basaksehir, padahal jagoan Denmak itu sebelumnya sempat kalah di leg pertama.

Jadi 4 tim yang sudah memastikan masuk dalam daftar sementara lolos ke 8 besar Liga Europa adalah Manchester United, Inter Milan, Shakhtar Donetsk, dan Copenhagen. Sedangkan 4 tiket sisa akan diperebutkan oleh 8 tim tersisa di Liga Europa.

Manchester UnitedLiga EuropaInter MilanShakhtar Donetsk

Berita Terkini

Berita Terpopuler