x

Jadon Sancho Datang, Satu Pemain Manchester United Bakal Jadi Korban

Kamis, 6 Agustus 2020 05:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United diprediksi akan memakan korban salah satu dari trio Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United diprediksi akan memakan korban salah satu dari trio Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Kepastian lolos ke Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat 3 klasemen akhir Liga Inggris, membuat Manchester United berbenah. Setan Merah terus berupaya mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer, dengan Jadon Sancho menjadi buruan utama.

MU bahkan dikabarkan tinggal selangkah lagi memboyong Sancho dari Borussia Dortmund dengan nominal 100 juta pounds (Rp1,89 triliun). Manajer Ole Gunnar Solskjaer tak keberatan menggelontorkan dana sebanyak itu sebab terpukau performa Sancho yang mencetak 20 gol dan 20 assist musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pemuda 20 tahun itu dinilai akan menjadi tambahan sempurna bagi lini depan MU yang musim ini mengandalkan trio Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Meski demikian, kedatangan Sancho dikhawatirkan akan memakan korban salah satu dari trio itu.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh mantan penyerang Setan Merah, Dimitar Berbatov, yang menilai kehadiran Sancho bisa mengganggu perkembangan pemain MU lainnya.

“Jadon Sancho akan menjadi rekrutan luar biasa bagi tim mana pun, termasuk Manchester United. Memiliki opsi penyerangan yang banyak merupakan kemewahan, tapi juga menimbulkan keputusan yang menyulitkan,” kata Berbatov seperti dilansir Daily Mirror.

“Bakal ada pemain yang terpaksa dicadangkan, dan Ole (Gunnar Solskjaer) harus menyampaikan kabar buruk itu kepada salah satu pemainnya,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Anthony Martial dan Marcus Rashford kini terbilang cukup mapan di sepak bola dunia, sedangkan Mason Greenwood berhak mendapat kesempatan untuk terus berkembang, dan saya tidak ingin melihatnya terhambat."

Meski demikian, Berbatov meyakini mau tidak mau salah satu dari trio tersebut harus rela lebih sering duduk di bangku cadangan. Pasalnya, dengan banyaknya uang yang digelontorkan Manchester United untuk Sancho, tidak masuk akal jika Solskjaer memilih mencadangkan sang pemain baru.

Sementara itu, terkait harga mahal Sancho, Manchester United dilaporkan tidak akan langsung membayarnya secara tunai sekaligus. Mereka mengajukan tawaran uang muka 60 juta pounds (Rp1,1 triliun), lalu menyerahkan 45 juta pounds (Rp800 miliar) dalam bentuk bonus selama 2 musim ke depan.

Bursa TransferManchester UnitedDimitar BerbatovAnthony MartialMarcus RashfordLiga InggrisJadon SanchoMason GreenwoodBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler