x

3 Calon Kuat Penantang Manchester United di Liga Europa

Jumat, 7 Agustus 2020 08:28 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Calon Kuat Penantang Manchester United di Liga Europa

INDOSPORT.COM – Manchester United tampaknya perlu berhati-hati karena sudah ada 3 tim calon kuat penantang setan merah untuk menjadi juara Liga Europa.

Manchester United telah memastikan diri ke babak perempatfinal Liga Europa setelah membantai LASK dengan agregat 7-1. Bertemu Copenhagen di babak 8 besar juga diyakini bakal menjadi rintangan mudah bagi Manchester United demi melaju ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kata lain, Manchester United pun langsung menjadi favorit untuk juara Liga Europa musim ini, terlebih 2 saingan terberatnya yaitu Ajax Amsterdam dan Arsenal telah tersingkir. Bermodalkan bintang seperti Mason Greenwood dan Bruno Fernandes, Manchester United sangat diunggulkan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun usaha untuk menjadi juara Liga Europa sepertinya tak akan semudah di atas kertas. Setidaknya dengan sudah lengkapnya daftar tim ke perempatfinal, masih ada setidaknya 3 tim yang bisa jadi calon kuat penantang Manchester United dalam usahanya menjuarai Liga Europa musim ini, siapa saja?


1. Inter Milan

Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Getafe

Setelah friksi di internal tim sepertinya telah dipadamkan, Inter Milan terlihat mulai fokus lagi di Liga Europa dengan melibas Getafe. Perpaduan Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Christian Eriksen hingga Lautaro Martinez jelas membuat lini serang Inter Milan sangat menakutkan.

Dengan status sebagai runner up Serie A Italia musim ini, Inter Milan juga mengincar gelar juara Liga Europa setelah di domestik mereka kalah dari Juventus. Dengan kualitas tim serta motivasi tinggi, Inter Milan berpeluang besar bakal jadi musuh besar Manchester United.

Apalagi ada banyak mantan pemain Manchester United yang kini sudah berseragam Inter Milan sebut saja Romelu Lukaku, Ashley Young hingga Alexis Sanchez. Tiga bintang Inter Milan itu boleh jadi akan membocorkan rahasia dapur Manchester United demi menumbangkan setan merah dari Liga Europa.

Bayer Leverkusen

Meski di Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen tidak bisa merusak status quo Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, tapi Manchester United jangan pernah meremehkan skuat asuhan Peter Bosz itu. Soalnya, di Bundesliga Jerman, gaya main Leverkusen sangat atraktif dan berbahaya.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Bayer Leverkusen melaju ke final DFB Pokal sebelum dihentikan Bayern Munchen. Sosok di balik kehebatan Bayer Leverkusen musim ini adalah Peter Bosz, mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund.

Menariknya, Peter Bosz adalah pelatih yang membawa Ajax Amsterdam nyaris juara Liga Europa beberapa musim lalu sebelum dihentikan Manchester United asuhan Jose Mourinho. Tentu ada motivasi berlipat bagi Bosz untuk menuntaskan rasa penasarannya untuk juara Liga Europa, termasuk menyingkirkan Manchester United.

Sevilla

Terakhir adalah Sevilla, tim yang sudah memenangkan 5 gelar Liga Europa. Otomatis, Sevilla menjadi tim paling berpengalaman di Liga Europa, tentu itu bakal sulit dikalahkan Manchester United.

Terlebih materi tim Sevilla musim ini tak terlalu jelek dan musim ini mereka sempat menahan imbang tim sekelas Barcelona. Dengan dilatih Julen Lupotegui, Sevilla tidak bisa diremehkan Manchester United yang ingin juara Liga Europa musim ini.

Manchester UnitedLiga EuropaInter MilanSevillaBayer LeverkusenTRIVIAFeatureBerita Liga Europa

Berita Terkini