x

Kesalahan yang Membuat Barisan Klub Promosi Ini Akan Kembali Degradasi

Jumat, 7 Agustus 2020 08:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ketiga klub ini diprediksi akan terdegradasi di musim depan jika mereka melakukan kesalahan fatal di Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Mencapai kasta tertinggi Liga Inggris mungkin adalah satu hal yang sangat diidam-idamkan oleh semua klub di Inggris, terutama mereka yang bercokol di Divisi Championship.

Bagaaimanapun, berada di Liga Primer Inggris bukanlah sesuatu yang mudah. Satu kesalahan kecil yang dibuat bisa saja membuat degradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak klub yang berhasil meraih promosi tetapi gagal mempertahankan status mereka sabagi peserta Liga Primer Inggris karena harus terdegradasi meskipun baru semusim saja menikmati puncak tertinggi kompetisi sepakbola di Inggris.

Banyak juga yang tampil cemerlang dan menjadi kuda hitam seperti yang ditunjukkan oleh Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United. Khusus untuk Sheffield, mereka bahkan mampu merangsek ke posisi 10 besar meskipun baru saja meraih promosi.

Gelaran Liga Primer Inggris musim 2020/21 akan menyertakan 3 klub yang sukses meraih promosi dari Divisi Championship. Ketiga klub terbaik itu adalah Leeds United, West Bromwich Albion, dan Fulham.

Dirangkum dari 90min, ketiga klub ini diprediksi akan terdegradasi di musim depan jika mereka melakukan kesalahan fatal dalam pertarungannya mengarungi kerasnya Liga Primer Inggris. Kesalahan apa sajakah itu?

Leeds United: Tidak Memberi Dukungan Total Pada Marcelo Bielsa

Marcelo Bielsa, Pelatih Leeds United.

Leeds berhasil meraih promosi setelah 16 tahun lamanya absen di Liga Primer Inggris. Marcelo Bielsa yang menjadi arsitek mereka sukses mengantarkan gelar juara Divisi Championship sekaligus kepastian promosi ke Liga Primer Inggris.

Namun, Leeds terancam bakal kembali turun kasta jika manajemen tidak mendukung pelatih eksentrik asal Argentina itu secara total.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang telah diketahui, Bielsa merupakan sosok yang gila detail dan akan melakukan apa saja demi kemajuan tim yang dipimpinnya. Manajemen sudah seharusnya menggelontorkan dana untuk dirinya berbelanja pemain agar dirinya bisa membangun tim sesuai keinginannya.

Jika hal tersebut tidak dapat dipenuhi, bukan suatu kejutan jika Leeds bakal kesusahan dalam mengarungi Liga Primer Inggris musim 2020/21 dan bakal kembali turun ke Divisi Championship.


1. Kesalahan yang Membuat Klub Promosi Kembali Degradasi

Fulham kembali meramaikan persaingan di Liga Primer Inggris musim depan.

West Bromwich Albion: Gagal Merekrut Bomber Tajam

West Brom memiliki masalah di lini depan mereka. Meskipun mereka tercatat sebagai tim tersubur kedua di Divisi Championship, namun mereka tercatat tidak memiliki bomber tajam yang mumpuni untuk bisa diandalkan di Liga Primer Inggris.

Charlie Austin hanya berhasil mencetak 11 gol di semua kompetisi musim 2019/20, sementara Hal Robson-Kanu hanya sukses mencatatkan 10 gol. Mereka berdua telah berusia 31 tahun dan telah melewati masa puncak karir mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun Slaven Bilic merupakan pelatih yang mumpuni, namun tanpa ketiadaan bomber tajam di lini depan The Baggies, bisa dipastikan mereka akan kesusahan untuk menyarangkan gol.

Apalagi lini belakang klub peserta Liga Primer Inggris berbeda jauh dibandingkan lini belakang klub-klub peserta Divisi Championship.

Fulham: Rekrutmen Sia-sia dan Tidak tepat Sasaran

Baca Juga
Baca Juga

Ketika Fulham berhasil meraih promosi pada musim 2018/19 lalu, mereka menghabiskan 100 juta poundsterling (1,9 triliun rupiah) di bursa transfer pemain. Jumlah yang sangat banyak dan terlihat membuat mereka bakal bertahan di Liga Primer Inggris.

Namun kenyataan berbicara sebaliknya. Fulham nyatanya harus finis di posisi kedua dari bawah dan harus terdegradasi ke Divisi Championship.

Jika mereka masih melakukan kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan di musim itu, maka bukan tak mungkin jika Fulham bakal kesusahan dan akan terdegradasi ke Divisi Championship langsung usai meraih promosi.

West Bromwich AlbionFulhamLiga Primer InggrisLeeds UnitedLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini