x

Juventus Pecat Maurizio Sarri, Emre Can Bahagia

Sabtu, 8 Agustus 2020 21:12 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, tampak senang mengetahui klub Serie A Italia, Juventus, memecat Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, tampak senang mengetahui klub Serie A Italia, Juventus, memecat Maurizio Sarri.

Pada Sabtu (08/08/20), Juventus mengumumkan pemecatan Maurizio Sarri sebagai pelatih menyusul tersingkirnya mereka dari ajang Liga Champions gara-gara agresivitas gol tandang melawan Lyon.

Juventus menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Lyon, akhir Februari lalu. Kemudian, Bianconeri menang 2-0, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, sehingga agregat menjadi 2-2.

Baca Juga
Baca Juga

Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions, ajang yang menjadi prioritas mereka beberapa tahun terakhir, membuat manajemen Si Nyonya Tua geram.

Pasalnya, pencapaian Juventus di 2019/20 menyedihkan. Meski berhasil juara Serie A musim ini, mereka harus kalah di Piala Super Italia dan final Coppa Italia.

Kabar pemecatan Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus disukai oleh gelandang Borussia Dortmund, Emre Can.

Akibatnya, Juventus cuma meraih satu gelar musim ini, pencapaian terburuk mereka sejak 2011/12 yang merupakan debut dari pelatih saat itu, Antonio Conte.

Karena itu, Juventus memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Maurizio Sarri. Mereka mengumumkan di situs resmi dan media sosial.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, di Instagram, unggahan soal pemecatan Sarri disukai oleh Emre Can.

Sepertinya, sang gelandang masih kesal lantaran Maurizio Sarri-lah yang memaksanya hengkand sehingga ia pindah ke Borussia Dortmund pada pertengahan 2019, semusim setelah Emre Can bergabung dari Liverpool.

Serie A ItaliaJuventusBorussia DortmundEmre CanMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini