x

Hasil Pertandingan Liga Champions Bayern Munchen vs Chelsea: Lewandowski Gemilang

Minggu, 9 Agustus 2020 03:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bekuk Chelsea 4-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (09/08/20) dini hari WIB, Bayern Munchen melaju ke perempat final dengan agregat 7-1.

INDOSPORT.COM – Bekuk Chelsea 4-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (09/08/20) dini hari WIB, Bayern Munchen melaju ke perempat final dengan agregat 7-1.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, menghadapi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (09/08/20) dini hari WIB dengan modal besar. Pasalnya, di leg pertama di markas Chelsea pada Maret lalu, Die Roten berhasil menang telak 3-0.

Dengan demikian, Manuel Neuer dkk berpeluang besar melaju ke perempat final. Meski demikian, hal itu ternyata tidak membuat pelatih Hansi Flick lengah. Ia tetap menurunkan tim terbaiknya, termasuk Robert Lewandowski di lini depan.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, baru 10 menit pertandingan berjalan, Bayern Munchen sudah berhasil unggul 1-0. Gol yang mengubah skor agregat menjadi 4-0 ini dicetak oleh Robert Lewandowski melalui eksekusi penalti usai dirinya dilanggar kiper Chelsea, Willy Caballero.

Situasi memburuk bagi tim tamu setelah Bayern Munchen berhasil menggandakan skor pada menit ke-24. Kali ini giliran Ivan Perisic yang mencetak gol lewat tembakan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan assist dari Lewandowski.

Chelsea yang tertinggal agregat 0-5 tak mau menyerah. Empat menit kemudian, Callum Hudson-Odoi sukses menaklukkan Manuel Neuer. Sayangnya, gol tersebut dianulir melalui VAR karena Tammy Abraham terjebak offiside dalam proses pembangunan gol tersebut.

Abraham kemudian membayar kesalahannya lewat golnya di menit ke-44, memanfaatkan keteledoran Manuel Neuer dalam menyelamatkan bola. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea sempat mengawali babak kedua dengan mencetak peluang lewat Mason Mount. Sayangnya, aksi sang gelandang muda bisa digagalkan oleh Manuel Neuer. Setelah itu, Munchen kembali mengambil alih kendali permainan. Mereka sempat mendapat peluang lewat Thomas Mueller dan Lewandowski, tapi keduanya gagal menambah skor.

Di menit ke-76, Corentin Tolisso berhasil menambah keunggulan Die Roten menjadi 3-1 lewat tendangan volinya. Delapan menit kemudian, Robert Lewandowski mencetak gol keduanya di laga ini lewat sundulan memanfaatkan assist Alvaro Odriozola. Skor 4-1 pun bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen pun sukses melaju ke babak perempat final Liga Champions, berkat kemenangan agregat 7-1.

Susunan pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Alcantara; Gnabry, Mueller, Pericic; Lewandowski.

Chelsea (4-3-3): Caballero; James, Christensen, Zouma, Emerson; Barkley, Kante, Kovacic; Hudson-Odoi, Abraham, Mount.

ChelseaLiga ChampionsBayern MunchenRobert LewandowskiIvan PerisicTammy AbrahamHasil PertandinganBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler