x

Resmi, Liverpool Rekrut Pesaing Andrew Robertson dari Yunani

Selasa, 11 Agustus 2020 01:31 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Klub Liga Inggris, Liverpool, secara resmi mengumumkan perekrutan bek kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas, dari Olympiacos, Selasa (11/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, secara resmi mengumumkan perekrutan bek kiri asal Yunani, Konstantinos 'Kostas' Tsimikas, dari Olympiacos, Selasa (11/08/20) dini hari WIB.

Kostas Tsimikas, yang berusia 24 tahun, setuju bergabung ke Liverpool dengan nilai transfer 11,7 juta pound (sekitar 224 miliar rupiah).

Situs resmi Liverpool mengumumkan transfer tersebut. Akan tetapi, mereka tidak menjelaskan masa durasi kontrak.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, media-media Inggris meyakini Kostas Tsimikas diikat dengan kontrak berdurasi empat musim.

"Saya sangat bahagia dan bangga berada di sini. Bagi saya, Liverpool klub terbesar di dunia. Saya akan berikan yang terbaik," ujar Tsimikas di laman resmi Liverpool.

Dengan keberadaannya di Anfield, Kostas Tsimikas menjadi pemain Yunani kedua dalam sejarah Liverpool. Sebelumnya, ada Sotiris Kyrgiakos pada 2009-2011.

Sejak debut pada 2015, Kostas Tsimikas tampil sebanyak 86 kali bagi Olympiacos, berperan dalam keberhasilan klub Yunani itu dalam menjuarai liga 2019/20 dengan marjin 18 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Di Liverpool, Kostas Tsimikas diprediksi hanya sekadar pelapis Andrew Robertson, yang tampil bagus beberapa musim terakhir sebagai bek kiri Liverpool.

Akan tetapi, bila Andrew Robertson lengah, Kostas Tsimikas bisa saja malah menjadi rivalnya dalam mengklaim pos bek kiri utama Liverpool di 2020/21.

LiverpoolOlympiacosLiga InggrisAndrew RobertsonBerita Liga InggrisKonstantinos Tsimikas

Berita Terkini