x

Pelatih PSG 'Gemetar' Liat Produktivitas Gol Atalanta

Rabu, 12 Agustus 2020 12:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, sangat mewaspadai kemampuan luar biasa Atalanta dalam mencetak gol pada pertemuan di perempatfinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, sangat mewaspadai kemampuan luar biasa Atalanta dalam mencetak gol pada pertemuan mereka di perempatfinal Liga Champions.  

Wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akan bertemu dengan wakil Italia, Atalanta, dalam laga perempatfinal Liga Champions Eropa 2019-2020, Kamis (13/08/20) dini hari WIB. 

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, pantang meremehkan Atalanta meski lawannya tersebut merupakan debutan di perempatfinal Liga Champions. Sebaliknya, pelatih asal Jerman tersebut menilai laga dini hari nanti sebagai sebuah tantangan besar. 

Tuchel menilai menghadapi klub seperti Atalanta merupakan tugas yang sulit. Meski begitu, mereka yakin ada peluang untuk bisa lolos. 

Baca Juga
Baca Juga

“Sulit bermain melawan Atalanta,” katanya pada konferensi pers Liga Champions seperti dikutip dari Football Italia. “Ini tantangan besar, tapi selalu ada peluang," 

Thomas Tuchel menilai Atalanta adalah tim yang unik karena memiliki gaya bermain yang sangat ofensif alias menyerang. “Atalanta memiliki gaya yang unik - hampir satu lawan satu di seluruh lapangan. Mereka menyerang dengan tujuh pemain di lini tengah lawan,"

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sadar lawannya merupakan salah tim dengan tingkat mencetak gol tertinggi di Eropa saat ini. Untuk itu, Thomas Tuchel mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa memanfaatkan tiap celah yang ada. 

“Sulit bermain melawan mereka. Mereka telah mencetak banyak gol dan merupakan tim yang hebat. Ada peluang untuk menemukan ruang tapi kami harus bermain bagus,"

Baca Juga
Baca Juga

PSG memastikan lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar. Sementara Atalanta berhak lolos perempaftinal setelah menyingkirkan Valencia. 

Di liga masing-masing, PSG sukses menjuarai Liga Prancis. Sementara Atalanta duduk di posisi ketiga di bawah Juventus dan Inter Milan. Atalanta menjadi tim tersubur di Serie A dengan torehan 98 gol. 

Liga ChampionsPSGAtalantaThomas Tuchel

Berita Terkini

Berita Terpopuler