x

Liga Champions: Tiga Pemain Kunci dalam Epic Comeback PSG atas Atalanta

Kamis, 13 Agustus 2020 09:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liga Champions: Tiga Pemain Kunci dalam Epic Comeback PSG atas Atalanta

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain yang menajdi kunci sukses Paris Saint-Germain (PSG) berhasil epic comebak dan menumbangkan Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada Kamis (13/08/20) dini hari WIB tersebut, Les Parisiens berhasil melakukan epic comeback dan memastikan langkah ke semifinal.

Menghadapi tim yang memiliki produktivitas tinggi, PSG berhasil tampil tanpa beban dan terus menyerang lini pertahanan Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Namun skuad arahan Thomas Tuchel tersebut malah kebobolan lebih dulu. Tepatnya pada menit ke-26’, saat sepakan keras Mario Pasalic dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau kiper PSG.

Terus menekan di sepanjang babak pertama, tidak ada gol dari PSG yang tercipta dan skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, PSG masih mengurung pertahanan Atalanta. Namun rapatnya pertahanan La Dea membuat asa Les Parisiens mencetak gol gagal terwujud.

Laga sempat berakhir untuk kemenangan Atalanta setelah skor 1-0 masih bertahan sampai menit ke-90’. Namun keajaiban tercipta dalam tempo tiga menit.

PSG berhasil mencetak dua gol balasan melalui aksi Marquinhos dan Kylian Mbappé, sekaligus memastikan kemenangan dramatis PSG dengan skor 1-2.

Selain taktik gemilang Thomas Tuchel yang mampu meredam agresivitas para pemain Atalanta, performa impresif punggawa PSG juga menjadi kunci Epic Comeback  Les Parisiens

Terdapat tiga pemain yang penampilannya sangat menonjol dan menjadi kunci permainan PSG dini hari tadi. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Neymar
Nama pertama adalah Neymar, penyerang asal Brasil tersebut tampil agresif dengan menjadi pemain yang paling sering melepaskan tembakan ke arah pertahanan Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Total, penyerang berusia 28 tahun tersebut sudah melepaskan tujuh sepakan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang, satu di block dan sisanya off target.

Selain performa yang menggila di lini depan, kontribusi satu assist Neymar yang berbuah gol oleh Marquinhos menit ke-90’, juga menjadi awal kebangkitan PSG hingga akhirnya epic comeback.


1. Marquinhos

Bek Marquinhos dan Kimpembe.

Berikutnya ada Marquinhos, gelandang yang tampil superior di lini tengah PSG. Tercatat, mantan pemain AS Roma tersebut telah melakukan 53 kali umpan, terbanyak ketimbang gelandang lain di skuad PSG.

Tidak Cuma tangguh di lini kedua, Marquinhos juga merupakan aktor penting kemenangan PSG berkat gol pembukanya di menit ke-90’.

Satu gol tersebut membuat para pemain PSG yang sempat frustasi akibat rapatnya pertahanan Atalanta langsung bersemangat. Sebaliknya, Atalanta yang sempat unggul lebih dulu langsung terpuruk berkat gol menit terakhir itu.

Eric Maxim Choupo-Moting
Terakhir ada Eric Maxim Choupo-Moting, pemain yang menjadi supersub melalui gol penentu kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Walau hanya bermain 10 menit, namun pergerakan striker 31 tahun ini mampu menyulitkan barisan pertahanan Atalanta. Puncaknya, meski dalam kawalan dua pemain lawan, Eric Maxim Choupo-Moting tetap berhasil menyambut umpan silang Mbappe dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

NeymarLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGAtalantaMarquinhosEric Maxim Choupo-MotingBola InternasionalBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler