x

Masih Sakit Hati, Pelatih RB Leipzig Optimis Bisa Menang Meski Tanpa Timo Werner

Kamis, 13 Agustus 2020 15:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Masih Sakit Hati, Leipzig Optimis Bisa Menang Meski Tanpa Timo Werner

INDOSPORT.COM - Sakit hati ditinggal hengkang ke Chelsea, Julian Nagelsmann sebut RB Leipzig masih bisa meraih kemenangan di Liga Champions meski tanpa Timo Werner.

RB Leipzig sendiri bakal menjalani pertandingan berat di babak perempat final Liga Champions 19/20, dengan menghadapi Atletico Madrid pada Jumat (14/08/20) dini hari WIB nanti.

Laga bakal berat buat RB Leipzig lantaran mereka dipastikan tampil tanpa sang mesin gol, Timo Werner, yang resmi hengkang ke Chelsea. Sehingga Leipzig hanya akan bergantung kepada para striker yang ada saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sudah tidak lagi diperkuat mesin gol utamanya namun pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengaku optimis dengan kondisi timnya saat ini.

Seolah meluapkan sakit hatinya akibat ditinggal hengkang, mantan pelatih 1899 Hoffenheim tersebut menyebut bahwa RB Leipzig tetap bisa meraih kemenangan meski tanpa kehadiran Timo Werner.

“Kami kehilangan Timo Werner, dia adalah bintang di sini dan punya pengaruh besar di ruang ganti. Namun, ini adalah peluang bagi para pemain lain untuk keluar dari bayang-bayang,” ucap Julian Nagelsmann dilansir Spox.

“Kami akan mengganti Werner dengan pemain lain. Kami bisa menggantikannya. Kami memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan meraih kemenangan,” tambahnya.

Timo Werner sendiri memang merupakan tumpuan Leipzig sepanjang musim 19/20 ini. Total, penyerang berusia 24 tahun tersebut telah tampil dalam 45 pertandingan di semua ajang dan mencetak 34  gol dan memberikan 13 assist untuk Leipzig.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan tersebut menjadikan Timo Werner sebagai pencetak gol terbanyak tim. Jumlah golnya bahkan hampir dua kali lipat dari Patrik Schick yang berada di bawahnya.

Namun pada bulan Juni 2020 lalu, Chelsea berhasil memboyong Timo Werner dengan membayar klausul pembelian sang pemain yang mencapai 47.5 juta pounds.

Liga ChampionsRB LeipzigTimo WernerJulian NagelsmannBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler