x

Liga Champions: Positif Corona, Ini 3 Pemain Atletico Madrid yang Layak Gantikan Angel Correa

Kamis, 13 Agustus 2020 11:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liga Champions: Positif Corona, Ini 3 Pemain Atletico Madrid yang Layak Gantikan Angel Correa

INDOSPORT.COM - Positif Corona, berikut tiga pemain Atletico Madrid yang layak menggantikan posisi Angel Correa jelang perempat final Liga Champions 19/20.

Kabar buruk menghampiri skuad Atletico Madrid jelang babak perempat final Liga Champions kontra RB Leipzig pada Jumat (14/08/20) dini hari WIB.

Melansir laman resmi klub, disebutkan bahwa dua bintang Atletico Madrid yakni Angel Correa dan Sime Vrsaljko dinyatakan positif Corona dalam tes terbaru.

Baca Juga
Baca Juga

Kepastian tersebut membuat Atletico Madrid harus rela menepikan dua pemain andalan mereka di laga melawan Leipzig nanti demi menjalani masa karantina selama dua pekan lebih.

Kehilangan Angel Correa dan Sime Vrsaljko sejatinya sangat merugikan buat Atletico Madrid, apalagi dua pemain tersebut merupakan pilar penting Los Rojiblancos di sepanjang musim.

Angel Correa bahkan telah bermain dalam delapan pertandingan beruntun bersama Atletico Madrid di Liga Champions 19/20. Termasuk saat menaklukan Liverpool pada dua leg babak 16 besar kemarin.

Total, winger berusia 25 tahun tersebut telah tampil dalam 44 pertandingan di semua ajang dengan catatan 7 gol dan memberikan 8 assists buat The Atleti.

Berbekal catatan tersebut, sangat terlihat betapa pentingnya peran Angel Correa buat permainan Atletico Madrid dan menjadi sebuah kerugian jika sang pemain harus absen di partai penting sekelas Liga Champions.

Walau bakal dirugikan, Atletico Madrid nyatanya masih punya beberapa pemain pelapis dan mungkin bisa menjadi pengganti Angel Correa saat menghadapi RB Leipzig nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Yannick Carrasco
Nama pertama adalah Yannick Carrasco, sang anak hilang yang akhirnya kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Dalian Professional tersebut memang layak mendapat kesempatan tampil sebagai starter.

Performa Yannick Carrasco sendiri terbilang impresif. Meski sempat meninggalkan Atletico, namun kekompakannya dengan pemain Los Rojiblancos lain terlihat tidak berkurang.

Baca Juga
Baca Juga

Total dalam 15 pertandingan sepanjang musim ini, Yannick Carrasco berhasil mencetak satu gol dan memberikan empat assist di semua ajang.


1. Vitolo

Selebrasi Vitolo usai cetak gol.

Berikutnya ada Vitolo, salah satu pemain senior di skuad Atletico Madrid dan kerap menjadi supersub. Meski telah memasuki usia 30 tahun, namun pergerakan serta visi bermain Vitolo masih sangat baik.

Walau kerap menjadi cadangan, namun Vitolo berhasil mencatatkan 35  pertandingan musim ini. Membuktikan bahwa pelatih Atletico Madrid masih sangat mempercayai kemampuannya sebagai pemecah kebuntuan di babak kedua.

Dengan absennya Angel Correa, bisa menjadi panggung Vitolo untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain bintang.

Rodrigo Riquelme
Terakhir ada Rodrigo Riquelme, pemain muda yang belakangan kerap mendapat kepercayaan Atletico Madrid untuk tampil bersama tim senior.

Meski baru berusia 20 tahun, namu Rodrigo Riquelme sudah sempat tampil sekali di La Liga Spanyol saat menghadapi SD Eibar. Serta satu kali penampilan di ajang Copa Del Rey ketika berhadapan dengan CyD Leonesa.

Dengan karakter Diego Simeone yang berani memainkan para pemain muda, tampaknya tidak mustahil buat Rodrigo Riquelme menjalani partai debut di Liga Champions musim ini.

Atletico MadridLiga ChampionsAngel CorreaVitoloYannick Ferreira CarrascoBola InternasionalBerita Liga Champions EropaVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler