x

4 Pemain yang Bisa Buat Manchester United Berjaya di Liga Champions

Jumat, 14 Agustus 2020 20:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut empat pemain yang bisa Ole Gunnar Solskjaer datangkan ke Manchester United untuk melakoni Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Dengan tambahan sejumlah amunisi baru, Manchester United berpeluang mengembalikan nama besarnya di kancah sepak bola internasional setelah memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris dengan meraih 66 poin dari 38 pertandingan. Catatan mereka pun tak buruk-buruk amat lantaran menorehkan 18 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

Meski sudah sukses menuntaskan misi untuk bermain di Liga Champions 2020-2021, ternyata Manchester United belum puas. Mereka masih berhasrat mendatangkan sejumlah pemain baru untuk menambah daya gedor musim depan.

Sejumlah nama pun muncul ke permukaan seperti Jack Grealish (Aston Villa), Donny van de Beek (Ajax), Jan Oblak (Atletico Madrid), Declan Rice (West Ham), James Maddison (Leicester City), dan yang paling heboh adalah Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

Baca Juga
Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat hati-hati ketika berurusan dengan keputusan transfer pemain. Salah satu langkah besar dan tepat yang sudah ia buat belum lama ini adalah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Terbukti, pemain sepak bola asal Portugal tersebut langsung membawa dampak signifikan bagi perkembangan tim, apalagi ketika diduetkan dengan megabintang Manchester United, Paul Pogba.

Di sisi lain, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga lini pertahanan. Lalu Daniel James yang masih jadi daun muda pun berhasil melakoni musim perdananya di kasta tertinggi Liga Inggris dengan catatan impresif.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi di balik itu semua, bukan berarti skuat The Red Devils sudah sempurna sepenuhnya, karena mereka masih punya sejumlah isu yang harus diperbaiki.

Berhasil meraih posisi tiga besar di liga domestik dan kembali ke panggung Liga Champions, Ed Woodward dan antek-anteknya pasti ingin tim tampil lebih kuat dan tangguh agar tidak jadi sasaran empuk kritik pedas yang biasa terlontar dari publik sepak bola Inggris.

Nah, dilansir dari Sportskeeda, berikut empat pemain yang bisa didatangkan Manchester United agar bisa berjaya lagi musim depan dan menatap kompetisi Liga Champions dengan kepercayaan diri tinggi. Siapa saja?


1. Mereka yang Bisa Jadi Kekuatan Tambahan Man United Musim Depan

Bek kiri Porto, Alex Telles, salah satu pemain yang bisa didatangkan Manchester United untuk mengarungi musim depan.

Alex Telles

Meski bukan pemain dengan usia yang relatif muda, Alex Telles adalah salah satu target yang bisa diboyong Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Berhasil menyarangkan 11 gol dari 31 laga seolah cukup membuktikan kualitasnya di lapangan.

Pria kelahiran 15 Desember 1992 tersebut bahkan baru saja memanen hasil kerja keras dan konsistensinya sebagai pemain dengan memenangkan trofi Liga Utama Portugal bersama FC Porto.

Keunggulannya sebagai bek kiri yang lincah pun bisa dimanfaatkan Manchester United untuk mengisi lini belakangnya. Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadikan Alex Telles cadangan atau bahkan pengganti Luke Shaw yang sekarang kerap diterpa cedera.

Jika Telles datang, Brandon Williams yang belakangan ini biasa menempati posisi bek kiri bisa digeser ke kanan, mengingat salah satu pemain buangan The Red Devils, Diogo Dalot, sudah tidak banyak berkontribusi untuk tim.

Uang dari penjualan Diego Dalot pun bisa dimanfaatkan untuk membawa Alex Telles yang jauh lebih potensial digunakan musim depan.

Donny van de Beek

Pemain Ajax Amsterdam ini merupakan salah satu incaran yang sudah lama masuk radar transfer Manchester United. Bahkan, klub raksasa Liga Inggris tersebut harus bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan sang pemain.

Namanya Van de Beek pertama kali mencuat tinggi ke permukaan satelah tampil di semifinal Liga Champions 2018-2019. Dengan kemampuannya sebagai gelandang serbabisa, The Red Devils tentu akan ketambahan amunisi hebat jika ia benar-benar datang ke Old Trafford.

Van de Beek adalah pemain yang bisa berperan sebagai gelandang serang maupun tengah. Ia bahkan beberapa kali diletakkan sebagai gelandang bertahan.

Kehadirannya bisa jadi variasi gelandang kreatif selain Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Namun sayangnya, kansnya untuk merapat ke Old Trafford terbilang cukup tipis lantaran ia mengaku masih betah bermain untuk Ajax.

Jadon Sancho

Sepertinya nama yang ketiga ini sudah malang melintang di jagat transfer pemain selama beberapa waktu terakhir. Namun hingga saat ini, penampakannya tak kunjung terlihat di Old Trafford meski pemberitaan tentangnya sudah begitu masif di tanah Inggris.

Terlepas dari alotnya negosiasi Manchester United dan Borussia Dortmund terkait Sancho, pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut sangat cocok didatangkan untuk menambah kekuatan The Red Devils berlaga di Liga Champions musim depan.

Sancho memiliki kecepatan tinggi saat berlari, mampu menciptakan banyak peluang, seorang pemain yang lihai dalam mendribel, serta berhasrat tinggi untuk mencetak gol.

Gabriel Magalhaes

Pemain Lille ini mungkin tidak setenar Donny van de Beek atau Jadon Sancho, tapi namanya diam-diam juga jadi perburuan besar di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub papan atas seperti Napoli, Arsenal, Manchester United, dan Everton kabarnya meminati jasanya.

Menjadi bek tengah dan bermain dengan kaki kiri, Gabriel Magalhaes bisa jadi tambahan kekuatan yang akan bermain hebat bersama Harry Maguire. Selain kecepatan, ia juga memiliki keahlian di duel udara dan jago melakukan tekel.

Pemain asal Brasil tersebut cocok dijadikan opsi alternatif ketika Eric Bailly dan Axel Tuanzebe rawan mengalami cedera. Selain itu, Lille yang tak akan bermain di Liga Champions musim depan pun bisa jadi nilai plus Manchester United dalam mendatangkan Magalhaes.

Manchester UnitedLiga ChampionsAlex TellesJadon SanchoSepak BolaBerita TransferDonny van de BeekBerita Bursa TransferBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler