x

5 Trio Striker Paling Berbahaya di Eropa: Ada dari Manchester United

Jumat, 14 Agustus 2020 08:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kompetisi sepak bola di Eropa telah mencetak para striker hebat yang membuat lawannya kocar-kacir di lapangan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola di Eropa telah mencetak para striker hebat yang membuat lawannya kocar-kacir di lapangan.

Setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona, liga bergengsi Eropa seperti Liga Inggris, Serie A Italia, dan LaLiga Spanyol akhirnya rampung juga.

Selama kompetisi berlangsung, banyak tim menerapkan serangan menggunakan tiga orang pemain alias trio. Kini saat sejumlah kompetisi telah berakhis, bisa terlihat siapa saja trio striker yang paling berbahaya saat beraksi di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut 5 Trio Striker Paling Berbahaya di Eropa yang dilansir dari Sportskeeda.

5. Manchester United- Martial, Rashford dan Greenwood

Anthony Martial menjalani musim Liga Inggris 2019/20 dengan penuh semangat setelah berhasil mendapatkan nomor punggung kesayangannya yakni nomor sembilan.

Sementara itu Marcus Rashford juga tampil luar biasa. Andai saja ia tidak cedera, namanya akan bersaing untuk memperebutkan sepatu emas di Liga Inggris.

Mason Greenwood pun kini telah menjelma menjadi salah satu pelapis terbaik. Di sepanjang musim ini, trio ini telah mencetak 62 gol untuk Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

4. Manchester City- Aguero, Sterling, and Mahrez

Manchester City memang telah gagal meraih gelar juara Liga Inggris. Meski demikian, kini tim berjuluk The Citizens itu semangat untuk mengejar gelar juara Liga Champions.

Trio Aguero, Sterling, and Mahrez pun siap beraksi untuk mewujudkan impian tersebut. Kolaborasi dari trio Manchester City ini bisa jadi mimpi buruk bagi pertahanan tim mana pun.


1. 3. Liverpool- Firmino, Salah and Mane

Trio andalan Liverpool: Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Trio Liverpool ini membuktikan kemampuannya dengan membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris. Kehebatan Firmino, Salah and Mane telah teruji dalam tiga musim.

Kecepatan Mohamed Salah berkolaborasi dengan kecerdasan Roberto Firmino saat di lapangan. Hal itu disempurnakan dengan kemampuan Sadio Mane yang dikenal sebagai algojo.

2. Paris Saint-Germain- Icardi, Neymar and Mbappe

Neymar membuktikan kemampuannya di Paris Saint-Germain setelah sebelumnya bersinar bersama Barcelona. Saat berseragam Barcelona, Neymar pun menjadi trio berbahaya bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sekarang dia adalah bagian dari trio penyerang termahal di Paris Saint-Germain bersama Kylian Mbappe dan Mauro Icardi dan kemampuannya tidak banyak berubah.

Ketiganya telah mencetak 69 gol. Jumlah tersebut menjadi ancaman bagi tim lain yang berhadapan dengan Paris Siant-Germain.

1. Bayern Munchen- Lewandowski, Muller and Gnabry

Di usianya yang sudah memasuki 32 tahun, Robert Lewandowski tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dalam hal performa.

Kemampuan Lewandowski didukung dengan kiprah Serge Gnabry dan Thomas Muller. Gnabry memiliki kecepatan dan keterampilan di sayap. Sedangkan Muller memiliki kecerdasan dalam hal menyerang. Trio striker Bayern Munchen ini telah mencetak 86 gol di sepanjang musim ini.

LiverpoolManchester CityBayern MunchenParis Saint-GermainAnthony MartialMarcus RashfordBola InternasionalTRIVIASepak BolaMason Greenwood

Berita Terkini

Berita Terpopuler