x

Performa Menggila Hakan Calhanoglu, ‘Kaka Turki’ AC Milan yang Diincar Manchester United

Kamis, 13 Agustus 2020 20:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Performa Menggila Hakan Calhanoglu, ‘Kaka Turki’ AC Milan yang Diincar Manchester United

INDOSPORT.COM - Mengintip peforma impresif Hakan Calhanoglu, si ‘Kaka Turki’ dari AC Milan yang sedang diincar Manchester United pada bursa transfer.

Nama Hakan Calhanoglu sendiri memang sedang ramai diperbincangkan. Menurut laman Tuttomercato, mantan pemain Bayer Leverkusen itu masuk dalam daftar belanja Manchester United.

Winger AC Milan itu dikabarkan menjadi alternatif Manchester United andai proses negosiasi mereka untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund mengalami jalan buntu.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan sendiri sebelumnya berencana memberikan perpanjangan kontrak buat Hakan Calhanoglu, namun  pembicaraan kontrak antara Rossoneri berhenti karena ada ketertarikan dari Manchester United.

Peluang Manchester United untuk menggaet Hakan Calhanoglu terbilang terbuka lebar, sebab dengan harga yang lebih murah dari Jadon Sancho membuat The Red Devils tidak terlalu sulit membayarnya.

Performa Hakan Calhanoglu di musim 2019/20 sendiri sangatlah impresif, bahkan penampilannya hampir disamakan dengan mantan bintang AC Milan saat masa jaya dulu, Ricardo Kaka.

Total sepanjang gelaran musim ini, pemain berusia 26 tahun tersebut telah tampil dalam 38 pertandingan di semua ajang dengan torehan 11 gol dan 9 assist.

Hakan Calhanoglu pun tercatat sebagai pemain pemberi assist paling banyak musim ini, mengalahkan Giacomo Bonaventura dan Zlatan Ibrahimovic yang jauh dibawahnya.

Bahkan satu gol dan assist nya ke gawang Sampdoria pada pekan ke-37 kemarin, menjadikan Hakan Calhanoglu telah berkontribusi dalam setiap gol AC Milan di lima laga terakhir Liga Italia secara berturut-turut.

Terakhir kali gelandang AC Milan yang mampu melakukan hal tersebut adalah Kaka di tahun 2008. Capaian itulah yang membuat sang pemain mulai menjadi idola baru bahkan dianggap sebagai penerus Kaka.

Baca Juga
Baca Juga

Kaka sendiri bukanlah pemain sembarangan buat publik San Siro. Sebab gelandang flamboyan asal Brasil tersebut telah menjelma sebagai pangeran kota Milan pada era 2003 hingga 2009.

Selama enam tahun memperkuat AC Milan, mantan pemain Sao Paulo ini berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi buat Rossoneri. Mulai dari Serie A, Supercoppa Italiana, Liga Champions, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup.

Manchester UnitedAC MilanRicardo KakaHakan ÇalhanoğluHakan CalhanogluLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler