x

Konsisten, Ozil Tegaskan Dirinya Tidak Akan Hengkang Dari Arsenal

Jumat, 14 Agustus 2020 11:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
bintang Arsenal, Mesut Ozil menjawab rumors mengenai dirinya yang akan dipecat oleh Mikel Arteta. Ia masih konsisten untuk tetap berada di Emirates Stadium.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil menjawab rumors mengenai dirinya yang akan dipecat oleh Mikel Arteta. Ia masih konsisten untuk tetap berada di Emirates Stadium.

Mesut Ozil sendiri diketahui secara resmi bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2013 setelah pihak The Gunners membelinya dari Real Madrid. Untuk mendapatkan pemain asal Jerman ini, klub yang berasal dari London tersebut harus membayar mahar sebesar 47 juta euro atau sekitar 768 miliar rupiah.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim debutnya bersama Arsenal, Ozil memang memperlihatkan permainan yang impresif. Bahkan dirinya langsung menjadi salah satu pemain yang menjadi kesayangan para pendukung The Gunners.

Kendati demikian, Ozil seiring berjalannya waktu belum bisa bermain konsisten dan tidak bisa menunjukan performa terbaiknya. Terlebih di dua musim terakhir mantan pemain Timnas Jerman tersebut mendapatkan kritikan dengan nada negatif oleh para pengamat.

Ketidak konsistenan Ozil ini bukan menjadi permasalahan tunggal, dirinya juga sempat membuat kontroversi dengan pihak klub mengenai pemotongan gaji yang diberlakukan menanggapi krisis ekonomi The Gunners.

Hal tersebut membuat dirinya terpinggirkan dari skuad utama Arsenal. Bahkan sejak Liga Inggris musim 2019/2020 dilanjutkan kembali setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona, pemain berusia 31 tersebut belum pernah sekali pun bermain.

Kondisi itulah yang membuat rumor bahwa Ozil bakal segera dijual oleh manajemen Arsenal di bursa transfer musim panas 2020 kian mencuat kepermukaan. Tetapi, hal itu sangat susah dilakukan untuk klub asal London tersebut.

Pasalnya, pemain berdarah Jerman dan Turki ini mengaku masih merasa betah merumput di Emirates Stadium dan belum punya rencana untuk meninggalkan Meriam London pada saat ini.

“Saya merasa posisi saya dalam situasi ini sudah jelas. Saya akan berada di klub ini hingga hari terakhir kesepakatan kami dan saya akan memberikan segala yang saya miliki untuk klub ini. Situasi ini tidak menghancurkan saya melainkan semakin membuat diris saya kuat,” kata Ozil dilansir dari Metro.

“Saya sudah menunjukan di masa lampau bahwa saya bisa kembali ke tim ini dan saya akan melanjutkan itu lagi. Saya yang memutuskan apakah pergi atau tidak, dan bukan orang lain,” tambahnya.

Ozil juga menambahkan bahwa dirinya tidak berduari selama dua atau tiga tahun, melainkan empat tahun masa baktinya di Arsenal. Ia juga berharap bahwa semua orang harus menghormati keputusan itu.

“Saya tidak meneken kontrak berduari dua atau tiga tahun, melainkan empat tahun di sini dan orang lain harus menghormati hal tersebut. Situasinya bagi saya memang cukup sulit, namun saya mencintai Arsenal. Saya suka bekerja untuk klub ini,” ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jika ditotal secara keseluruhan, Ozil sendiri baru memainkan 23 pertandingan bersama The Gunners sepanjang musim ini, dengan menyumbang satu gol dan tiga assist. Kendati demikian, Ozil masih akan terus menunjukan performa terbaiknya di Arsenal jika diberi kesempatan bermain.

Arsenal sendiri berada di posisi kedelapan klasemen akhir Liga Inggris musim 2019/2020. Mereka harus puas di posisi tersebut dengan mengumpulkan 56 poin dari 38 penampilannya di satu musim ini. Namun, mereka berhasil menjuarai Piala FA setelah berhasil menumbangkan Chelsea di partai final.

ArsenalMesut OzilLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler