x

Korbankan Pemain Idaman Gennaro Gattuso, AS Roma Terdepan Dapatkan Arkadiusz Milik

Minggu, 16 Agustus 2020 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AS Roma jadi yang terdepan dalam perburuan Arkadiusz Milik. Pasalnya, mereka siap mengorbankan pemain yang diidamkan oleh Gennaro Gattuso, yakni Cengiz Under.

INDOSPORT.COM - AS Roma menjadi yang terdepan dalam perburuan Arkadiusz Milik. Pasalnya, mereka siap mengorbankan pemain yang diidamkan oleh Gennaro Gattuso, yakni Cengiz Under.

Usai mendapatkan pemilik baru dalam sosok miliarder asal Amerika Serikat, Dan Friedkin, AS Roma mulai bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka memang butuh memperkuat tim setelah hanya finis kelima di Serie A Italia 2019-2020 yang baru saja berakhir.

Tim berjuluk Giallorossi itu pun kini disebut tinggal selangkah lagi mendapatkan penyerang baru. Dilansir Football Italia, AS Roma kini menjadi klub terdepan dalam perburuan striker Napoli, yakni Arkadiusz Milik.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Milik memang menjadi incaran sejumlah klub Eropa di bursa transfer musim panas ini, antara lain Juventus, AC Milan, dan Tottenham Hotspur. Namun Roma dinilai memiliki keunggulan karena ada pemain mereka yang sangat diidamkan oleh pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, yakni Cengiz Under.

Gennaro Gattuso diketahui sudah mengincar Under sejak ia masih melatih AC Milan. Kini, ia menganggap pemain asal Turki itu sebagai sosok yang tepat untuk formasi 4-3-3 andalannya di Napoli. Under diproyeksikan akan menggantikan peran Jose Callejon yang baru saja meninggalkan Partenopei.

Cengiz Under sendiri mengalami penurunan menit bermain bersama AS Roma di musim lalu.  Ia hanya tampil 23 kali di semua kompetisi, karena ketatnya persaingan di sektor sayap.

Baca Juga
Baca Juga

Hal inilah yang kemudian membuat Giallorossi tak keberatan melepas Under demi mendapatkan Arkadiusz Milik, yang memang menjadi buruan utama mereka di bursa transfer kali ini.

Milik dinilai akan menjadi pelapis sempurna untuk penyerang sekaligus kapten AS Roma, Edin Dzeko. Ia bahkan berpeluang menjadi penyerang utama Giallorossi musim depan, mengingat Dzeko sendiri santer disebut tengah diminati oleh Inter Milan.

Arkadiusz Milik sendiri tampil cukup tajam bersama Napoli musim lalu. Meski hanya bermain 35 kali di semua kompetisi karena kalah bersaing dengan Dries Mertens, pemain berusia 26 tahun ini tetap mampu mencetak dua digit gol, tepatnya 14 gol.

Bursa TransferSerie A ItaliaAS RomaNapoliGennaro GattusoLiga ItaliaArkadiusz MilikCengiz UnderBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini