x

Paul Scholes Tunjuk Pemain-pemain yang Bikin Man United Kalah

Senin, 17 Agustus 2020 13:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Paul Scholes menunjuk beberapa pemain asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang membuat Setan Merah mesti kalah dari Sevilla dan tersingkir dari semifinal Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Paul Scholes menunjuk beberapa pemain asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang membuat Setan Merah mesti kalah dari Sevilla dan harus tersingkir dari babak semifinal Liga Europa dini hari tadi, Senin (17/08/20).

Man United tampil dengan segudang kesempatan untuk bisa mencetak gol. Namun penyelesaian akhir yang masih buruk ditambah dengan penampilan Bono, kiper Sevilla yang istimewa membuat mereka gagal menambah raihan gol.

Baca Juga
Baca Juga

Alih-alih menambah raihan gol dan melenggang ke final Liga Europa musim 2019/20 ini, Man United malah membuat kesalahan di lini belakang mereka yang menjadikan Luuk de Jong bisa berdiri bebas dan melakukan penyelesaian akhir yang super mudah.

Menurut Scholes, lini belakang Man United pada laga dini hari tadi memang layak menjadi kambing hitam atas kekalahan yang harus mereka terima.

Dua kesalahan yang dibuat oleh Harry Maguire dkk harus dibayar mahal dengan pupusnya harapan mereka untuk tampil di Liga Europa sekaligus meraih satu-satunya trofi di musim ini.

“Apa yang terjadi pada gol kedua sungguh mencengangkan. Banyak kesalahan yang mereka buat dan tanpa perlu berpikir ulang, kalian bisa dengan mudah menyalahkan 4 bek Man United (Brandon Williams, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Aaron Wan-Bissaka) atas kekalahan tersebut,” ujar Scholes pada BT Sport.

Baca Juga
Baca Juga

“Brandon Williams tidak melakukan press ketat dan gagal mendapatkan bola dari kaki (Jesus) Navas dan saya tak tahu ada di mana (Harry) Maguire saat itu.”

“Sedangkan (Victor) Lindelof dia gagal menjaga Luuk de Jong. Dia gagal melakukan tugasnya untuk menjaga bagian tengah lini pertahanan Man United.”

Kekalahan ini menjadikan Man United harus kalah dalam 3 semifinal yang mereka jalani musim ini. Selain Liga Europa, ketiga semifinal itu adalah Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Manchester UnitedLiga EuropaSevillaPaul ScholesVictor LindelofHarry MaguireAaron Wan BissakaBrandon WilliamsBerita Liga Europa

Berita Terkini