x

Tambal Kerugian, Alasan Dortmund Pasang Harga Selangit untuk Jadon Sancho?

Selasa, 18 Agustus 2020 23:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol untuk timnya pada pertandingan Bundesliga antara SC Paderborn vs Borussia Dortmund di Benteler Arena, Minggu (31/05 2020) di Paderborn, Jerman.

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund telah mengumumkan kerugian finansial yang dialami untuk musim 2019-2020, Senin (17/08/20). Di sisi lain, Borussia Dortmund telah mematok harga selangit untuk bintangnya, Jadon Sanco.

Dilansir dari BeINSports, dewan Borussia Dortmund telah menunjukkan kerugian yang dialami karena pandemi virus corona hingga mencapai 43,9 juta euro atau setara Rp773,6 miliar.

Kerugian ini didapatkan setelah klub Bundesliga Jerman itu hanya memainkan 12 pertandingan liga di Signal Iduna Park dengan dihadiri penonton pada musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Seluruh dekade terakhir sangat bagus, baik secara olahraga maupun ekonomi,” kata ketua klub Hans-Joachim Watzke.

Kerugian itu dirasakan sangat besar mengingat tahun lalu, tim yang finis di peringkat dua pada klasemen akhir Bundesliga Jerman musim 2019-2020 menghasilkan keuntungan sebesar 17,4 euro atau Rp306 miliar pada tahun sebelumnya.

Kerugian ini mungkin akan dirasakan oleh Borussia Dortmund hingga musim berikutnya apabila klub tidak diizinkan bermain di pertandingan tanpa dihadiri penonton.

Disinyalir, kerugian yang besar inilah yang membuat Borussia Dortmund mematok harga yang cukup tinggi untuk Jadon Sancho, terlepas dari perfomanya yang luar biasa musim lalu.

Jadon Sancho merupakan aset terpanas pada bursa transfer musim panas ini, dengan Manchester United telah muncul jadi  peminat terbesar atas jasa sangat pemain.

Menurut laporan, pihak Borussia Dortmund mengharga Sancho senilai 100 juta euro, dengan klub Jerman ini telah menolak tawaran Setan Merah yang bersedia menebus Sancho dengan cara mencicil.

Jadi bisa dikatakan, Borussia mungkin hanya mau melepas Sancho bila mahar dibayar secara tunai, sebuah hal mustahil dilakukan klub mengingat pandemi corona telah memengaruhi ekonomi seluruh klub.

Baca Juga
Baca Juga

Masih berusia 20 tahun, winger asal Inggris itu sukses memperlihatkan permainan yang lebih sangar pada 2019/20 ketimbang di musim sebelumnya. Jadi, tak heran bila dirinya jadi incaran utama Manchester United.

Jadon Sancho sudah memperkuat Dortmund sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 43 assists dari total 99 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Ia juga telah menciptakan peluang gol sebanyak 69 kali musim ini.
 

Bursa TransferBundesliga JermanBorussia DortmundJadon SanchoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini