x

Siapa Butuh Martial? Ini 4 Calon Striker Nomor 9 Terbaik Manchester United

Rabu, 19 Agustus 2020 17:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Siapa butuh Anthony Martial? Manchester United bisa punya striker nomor punggung 9 terbaik dengan beberapa calon ini.

INDOSPORT.COM - Usaha Manchester United untuk mengukuhkan diri sebagai tim kuat di Liga Inggris terbantu oleh Anthony Martial. Abaikan sang bintang, ternyata mereka punya calon striker nomor 9 terbaik yang bisa digaet.

Selama lakoni musim ini Setan Merah nampak tak bisa lepas dari peran serta Martial sebagai sosok juru gedor utama. Bagaimana tidak? Lewat formasi andalan Ole Gunnar Solskjaer yakni 4-2-3-1, sang penyerang berusia 24 tahun itu selalu ada di garis depan.

Dengan sirkulasi bola yang apik dari Paul Pogba, Fred, dan Bruno Fernandes, Martial kian dahsyat sebagai pencetak gol utama The Red Devils berbarengan tandem habatnya, Marcus Rashford serta Mason Greenwood. Ia pun membuktikan dengan statistik mengerikan 23 gol dan 12 assist sepanjang musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun punya kekuatan utama yang dahsyat, ternyata Martial bisa tergantikan di kubu Manchester United yang mungkin sedang rencanakan perombakan. Legenda Tottenham Hotspur sekaligus pundit, Jamie O'Hara, membeberkan opsi mendatangkan empat pemain yang lebih layak mengemban nomor punggung 9.

"Menurut saya mereka harus datangkan (Raul) Jimenez, Harry Kane, (Edinson) Cavani, dan Danny Ings. Saya pikir ketika orang-orang melihat Manchester United mereka akan sadar apa yang dibutuhkan saat ini ialah nomor 9, dan Martial tak akan bisa membantu mereka berada di puncak," ucap O'Hara dilansir Express.

"Saya suka dia dan memang sangat brilian, tapi Martial bukanlah seorang striker kelas dunia usai tak bisa memenangi Liga Inggris sekaligus gagal tiga kali di semifinal. Mereka butuh sekaliber Kane karena merupakan klub besar, Danny Ings punya musim yang bagus dengan Southampton, Jimenez dari Wolves, dan Cavani," tutupnya.

Jika ingin membajak Kane, pasukan Solskjaer harus menghadapi Tottenham Hotspur terlebih dahulu. Manchester United bisa saja menebusnya dengan harga rasional sama halnya jika mereka ingin datangkan Jimenez atau Danny Ings.

Baca Juga
Baca Juga

Diantara semua pilihan, Cavani menjadi satu-satunya kandidat paling mungkin didapat dengan status free transfer setelah Paris Saint Germain enggan menyodorkan kontrak baru. Namun, rupanya striker asal Uruguay ini merapat ke Benfica.

Selain empat nama di atas, Manchester United sejatinya bisa punya pengganti ideal Anthony Martial jika sukses menggaet Jadon Sancho jelang bergulirnya Liga Inggris lagi.

Sayang, alih-alih dapatkan bintang Borussia Dortmund itu, mereka malah gagal mencapai kesepakatan hingga tenggat waktu yang ditentukan.

Manchester UnitedEdinson CavaniHarry KaneLiga Primer InggrisDanny IngsRaul JimenezAnthony MartialLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini