x

Jelang Dimulainya Liga 2, PSMS Medan Jalani Latihan di Pantai

Sabtu, 22 Agustus 2020 07:04 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, menjalani latihan tim kali ini dengan berlatih di pantai, Jumat (21/8/20) pagi. Tujuannya tak lain untuk menggenjot kondisi fisik Rachmad Hidayat dan kawan-kawan.

Latihan tim berjuluk Ayam Kinantan di pantai kali ini dilaksanakan di salah satu pantai yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tepatnya di Pantai Sri Mersing.

Latihan di pantai tersebut sebagai pengganti latihan yang batal digelar di daerah dataran tinggi, tepatnya di Kota Berastagi, Kabupaten Karo. PSMS hanya berlatih sehari di kota wisata tersebut dan batal digelar selama sepekan karena adanya erupsi Gunung Sinabung.

Baca Juga
Baca Juga

"Latihannya dari pagi hingga siang saja. Program latihannya hingga siang hari saja, karena lama pun durasinya kalau misalnya energi tidak ada lagi tentu gak bagus juga," ujar Pelatih fisik PSMS, Ardi Nusri, Jumat (21/8/20) petang.

Ardi menjelaskan fokus latihan fisik hari ini bertujuan untuk meningkatkan beberapa hal yakni speed (kecepatan), kelincahan (agility), power (kekuatan), serta endurance (daya tahan).

Tahapan ini juga merupakan kelanjutan dari fokus peningkatan power dan endurance yang telah dijalani oleh para pemain PSMS sebulan terakhir ini.

"Kemarin kan fokus utama kekuatan (power), sekarang sudah masuk ke speed. Kemudian jelang akhir (latihan) kita coba endurance dan setelah itu lanjut speed lagi," bebernya.

Baca Juga
Baca Juga

Dari hasil latihan itu, Ardi menilai secara umum ada peningkatan dalam hal kecepatan dan stamina para pemain PSMS. Hal ini karena mereka berlatih di pasir yang membutuhkan tenaga yang lebih ekstra.

"Kan di pasir ini pijakannya agak berat itu. Kalau kita lihat secara kasat mata ada, tapi itu masih pengamatan. Siapapun bisa mengamati. Namun kalau ingin sahih atau validnya memang harus kita tes. Ya yang jelas ada peningkatan," pungkasnya.

Sebagai informasi, PSMS kembali berlatih sebagai bentuk persiapan mereka menyambut home tournament Liga 2 2020 yang dijadwalkan akan bergulir pada 17 Oktober mendatang.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini