x

Liverpool Tak Akan Diperkuat Oxlade-Chamberlain Saat Lawan Arsenal di Community Shield

Sabtu, 22 Agustus 2020 11:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan besar tidak akan memperkuat timnya saat bertanding melawan Arsenal di kompetisi Community Shield.

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan besar tidak akan memperkuat timnya saat bertanding melawan Arsenal di ajang Community Shield.

Absennya Oxlade-Chamberlain sendiri dikarenakan dirinya mengalami cedera lutut saat menjalani persiapan pramusim bersama skuad Liverpool di Austria. Oxlade-Chamberlain diperkirakan juga akan absen kala The Reds berhadapan dengan tim Promosi, Leeds United di laga pembuka Liga Inggris musim 2020/21.

Baca Juga
Baca Juga

Cedera yang dialami Oxlade-Chamberlain sendiri dikarenakan benturan keras saat di Austria yang mengharuskan dia naik ke meja perawatan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

“Sangat disayangkan. Situasi yang tidak menguntungkan juga, itu karena sebuah benturan saat menjalani latihan. Sepertinya hampir mirip dengan cedera yang dialami oleh Jordan Henderson dan membuat dia harus absen beberapa lama, kami tidak tahu,” kata Klopp dilansir dari laman resmi klub.

Namun, yang terdekat dalam pertandingan Liverpool adalah saat menjamu Arsenal di kompetisi tahunan, yakni Community Shield yang akan dilangsungkan pada 29 Agustus 2020 mendatang. Pertandingan tersebut akan mempertemukan dua klub yang menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

“Bisa dipastikan bahwa di pramusim ini dia tidak akan bermain, lawan Arsenal tentu tidak akan bermain, dan kita akan lihat selanjutnya seperti apa. Laga selanjutnya mungkin duka pekan lagi. Tapi saya tidak tahu,” tambahnya.

Cedera yang dialami oleh Oxlade-Chamberlain menjadi penyesalan terbesar bagi Jurgen Klopp yang sudah lebih dulu melepas Adam Lallana ke Brighton dan hingga kini mereka belum mendatangkan pemain baru yang berposisi gelandang.

“Kami harus menunggu tetapi ini masih jauh dari sempurna, tentu saja. Ini sangat mengecewakan bagi dia dan juga bagi kami, tetapi kita tidak akan ada perubahan untuk musim ini,” ungkap manajer terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Selain akan bermain di kompetisi Community Shield, Liverpool juga akan berhadapan dengan Leeds United di pertandingan pertama kompetisi Liga Inggris musim 2020/21 mendatang. Laga tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 12 September 2020.

Tentu ini akan menjadi salah satu penghalang awal skuad Liverpool untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang sudah mereka pegang musim ini setelah menyingkirkan saingan beratnya, Manchester City.

LiverpoolArsenalCommunity ShieldAlex Oxlade-ChamberlainLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini