x

3 Pemain Kunci Bayern Munchen Kala Hadapi PSG di Final Liga Champions

Minggu, 23 Agustus 2020 09:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola asal Jerman, Dietmar Hamann mengatakan terdapat tiga pemain kunci dalam skuad Bayern Munchen dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Bayern Munchen akan melawan Paris Saint-Germain di laga final Liga Champions musim 2019/2020. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada senin (24/08/20) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua klub tersebut merupakan juara di masing-masing kompetisi domestiknya. Bayern Munchen menjadi juara di Bundesliga Jerman selama delapan musim terakhir. Sedangkan Paris Saint-Germain juga menjadi jawara di tiga musim terakhir dalam kompetisi Ligue 1 Prancis.

Jika dibandingkan, keduanya tentu berbeda sangat jauh dalam kompetisi bergengsi Benua Eropa ini. Bayern Munchen sudah menjadi finalis sebanyak 11 kali dan mendapatkan gelar juara sebanyak 5 kali.

Sementara PSG sendiri belum pernah merasakan partai final Liga Champions sejak kompetisi ini berdiri. Terlebih Neymar dan kawan-kawan ini belum pernah merasakan satu pun gelar juara kompetisi bergengsi ini. PSG harus bisa mengatasi hal itu.

Sedangkan dalam laga tersebut, legenda sepak bola Jerman, Dietmar Hamann menyatakan terdapat tiga pemain kunci yang ada di dalam skuad Bayern Munchen. Ketiganya adalah Benjamin Pavard, Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara.

Selain Robert Lewandowski di lini serang Bayern Munchen, tiga pemain yang disebutkan tadi juga diyakini oleh Hamann akan berperan penting bagi permainan yang ditunjukan oleh pasukan Hansi Flick di laga final melawan PSG.

“Pertanyaan apakah Benjamin Pavard akan 100 persen untuk dinal setelah cedera panjang tetap menarik. Jika dia dalam kondisi prima, saya akan memasangnya sejak awal,” kata Hamann dilansir dari Sky Sports.

“Selain itu nama lain yang juga bisa tampil sebagai pembeda adalah Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara. Dengan kehadiran mereka, Bayern Munchen memiliki stabilitas yang lebih baik di lini tengah,” tambahnya.

Terlepas dari pandangannya mengenai pemain kunci Bayern Munchen, Hamann ingin menantikan strategi apa yang akan digunakan oleh Flick dalam laga final Liga Champions saat menjamu Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

“Tetapi sebagai seorang pelatih, dalam membuat keputusan harus berdasarkan naluri dan sejauh ini Hansi Flick selalu memiliki insting yang benar dalam melihat situasi,” kata Hamann berbicara soal Flick.

Perjalanan Bayern Munich ke final Liga Champions 2019-2020 ini terbilang cukup mulus. Raksasa Bundesliga itu bahkan tampil luar biasa dengan menumbangkan sejumlah tim besar, seperti Barcelona yang dibantai dengan skor akhir 8-2.

Liga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainDietmar HamannThiago AlcantaraJoshua KimmichBenjamin PavardBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini