x

Walau Tak Punya Pengalaman, Pirlo Memang Ditakdirkan untuk Jadi Pelatih

Minggu, 23 Agustus 2020 07:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Marcello Lippi menilai bahwa pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, memang ditakdirkan untuk menjadi pelatih bahkan sejak ia masih aktif menjadi pemain.

INDOSPORT.COM - Pelatih kenamaan asal Italia, Marcello Lippi menilai bahwa pelatih baru klub Serie A Italia Juventus, Andrea Pirlo, memang ditakdirkan untuk menjadi pelatih bahkan sejak ia masih aktif menjadi pemain.

Juventus telah resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar mereka musim depan. Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dianggap gagal usai tersingkir memalukan dari Lyon di Liga Champions. 

Penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Juventus pun mengejutkan banyak pihak. Mulai dari pemain, mantan pemain, sampai pelatih tak mengira manuver tajam Juventus tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Alasan utamanya adalah lantaran Andrea Pirlo tidak memiliki pengalaman melatih klub apapun sebelumnya. Karier resmi Andrea Pirlo adalah melatih Timnas U-23 Juventus yang hanya berlangsung satu pekan saja. 

Walaupun disebut tak memiliki pengalaman, menurut mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, Pirlo sudah ditakdirkan menjadi pelatih bahkan saat ia masih aktif menjadi pemain profesional.

"Kalian bisa bilang bahwa Pirlo memang sudah ditakdirkan untuk menjadi pelatih, sama seperti Didier Deschamps. Ketika masih jadi pemain, mereka adalah juri bicara pelatih di lapangan," kata Lippi dilansir dari Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu itu, ketika kami para pelatih melihat mereka, pemain semacam Pirlo ini sudah tahu apa yang akan kami sampaikan. Ini bukan kebetulan jika gelandang top dunia dikenal karena punya intelegensi dalam hal taktik." Pungkas Lippi.

Andrea Pirlo diikat kontrak selama dua tahun untuk membuktikan kejeniusannya ketika masih menjadi pemain di babak baru bersama Juventus sebagai pelatih kepala.

Andrea PirloJuventusMarcello LippiLiga Italia

Berita Terkini