x

3 Calon Kuat Penantang Bayern Munchen di Liga Champions Musim Depan

Selasa, 25 Agustus 2020 19:03 WIB
Editor: Coro Mountana
Roberto Firmino memenangkan duel melawan Thiago Alcantara di laga Liga Champions Bayern Munchen vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 calon kuat penantang Bayern Munchen jika ingin memertahankan gelar Liga Champions musim depan.

Sempurna! Mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana kiprah Bayern Munchen di Liga Champions musim ini. Menjadi juara Liga Champions dengan rekor selalu menang di 11 pertandingan rasanya akan menjadi sesuatu yang sulit dipecahkan oleh tim lain.

Baca Juga
Baca Juga

Berbekal skuat yang diperkuat Manuel Neuer, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Thomas Muller, Serge Gnabry hingga Robert Lewandowski, membuat Bayern Munchen menjadi tim bertabur bintang. Apalagi di sana ada pelatih dengan rasio kemenangan mencapai 91%.

Dia adalah Hansi Flick, seakan membuat Bayern Munchen sangatlah kuat dan bakal sulit dikalahkan, bahkan hingga musim depan. Oleh karena itu jangan heran jika musim depan, Bayern Munchen masih akan menjadi favorit untuk menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, sejatinya Bayern Munchen mungkin tidak boleh terlalu jemawa karena setidaknya ada 3 calon kuat penantang yang punya kualitas untuk mengganggu dominasi Die Roten di Liga Champions musim depan, siapa saja?


1. Liverpool

Gol Sadio Mane di Bayern Munchen vs Liverpool

Pertama, ada Liverpool, juara Liga Champions musim lalu yang diprediksi bakal mencoba Kembali untuk mengambil takhta raja Eropa. Bahkan di musim ini, Liverpool sejatinya memiliki peluang besar untuk menantang Bayern Munchen di final Liga Champions.

Andai saja Alisson Becker tidak cedera sehingga diganti Adrian yang menjadi badut dalam babak 16 besar leg kedua melawan Atletico Madrid. Akan tetapi dengan musim yang baru dan Alisson Becker tidak cedera, Liverpool bakal menjadi kekuatan mengerikan bagi Bayern Munchen.

Dengan mengusung gaya main gegenpressing, tentu akan sangat menarik melihat bagaimana Liverpool meredam pressing ala Bayern Munchen. Jangan lupa juga kalau di Liverpool adalah tim terakhir yang mengalahkan Bayern Munchen dan itu terjadi di kandang Die Roten.

Real Madrid

Dikalahkan secara back to back oleh Manchester City di babak 16 besar tentu sangat menyakitkan bagi Real Madrid. Akan tetapi penampilan konsisten Real Madrid di LaLiga Spanyol musim ini, setidaknya bisa menjadi pertanda kalau Zinedine Zidane sudah menemukan cara membangkitkan Los Blancos.

2 kali gagal di babak 16 besar Liga Champions sejak memenanginya pada 2017/2018 tentu akan menjadi cambukan bagi Real Madrid. Kini dengan keberhasilan Real Madrid melepas ketergantungannya kepada Cristiano Ronaldo, Los Blancos dipercaya siap untuk menantang Bayern Munchen musim depan.

Berbekal pertahanan kuat dan ketajaman Karim Benzema, Real Madrid seyogyanya bakal Kembali lagi ke titahnya sebagai raja di Liga Champions. Bayern Munchen boleh saja memeroleh gelar Liga Champions keenamnya, tetapi jumlah itu tak ada 2 kali lipatnya dengan Real Madrid.

PSG

Neymar menangis usai PSG dikalahkan Bayern Munchen di final Liga Champions

Terakhir ada Paris Saint-Germain (PSG) yang diyakini bakal Kembali lagi untuk menantang Bayern Munchen di Liga Champions musim depan. PSG tentu penasaran dengan kekalahan tipisnya dari Bayern Munchen di babak final Liga Champions.

Pasalnya, PSG sejatinya sudah mampu mengimbangi bahkan sempat membuat Bayern Munchen frustasi sebelum kesalahan kecil dihukum oleh Kingsley Coman. PSG sudah menunjukan bagaimana caranya menghadapi gaya pressing ketat mematikan ala Bayern Munchen.

Bukan tidak mungkin juga PSG bakal mengulangi kisah Liverpool yang gagal di final Liga Champions 2017/18, malah langsung berhasil di musim selanjutnya. Andai Neymar tetap ingin bermain secara tim, PSG bakal Kembali dan menjadi momok menakutkan Bayern Munchen di Liga Champions musim depan.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenPSGTRIVIAFeatureBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini