x

Diincar 2 Klub Inggris, Rafael Leao Punya Alasan Bertahan di AC Milan

Selasa, 25 Agustus 2020 03:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rafael Leao sebaiknya tetap tinggal di klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain muda AC Milan, Rafael Leao, mendapat peringatan keras dari legenda Rossoneri, Massimo Ambrosini, agar tak gegabah pindah dari klub Serie A Liga Italia tersebut.

Seperti diketahui, Leao menjadi salah satu incaran yang paling diminati dua klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers dan Leeds United, di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pasalnya, ia menunjukkan penampilan yang cukup impresif bersama AC Milan sepanjang musim Serie A 2019-2020 dengan pergerakan yang bisa membahayakan lawan. Untuk statistik sendiri, ia telah mencatatkan 31 penampilan dengan kontribusi enam gol dan dua assist. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski Wolverhampton Wanderers dan Leeds United kepincut dan ingin mendatangkan Leao di bursa transfer pemain kali ini, rasa kurang sreg datang dari mantan pemain Rossoneri, Massimo Ambrosini. Alih-alih mendukung juniornya itu pindah, ia ternyata punya pandangan lain.

“Leao harus tetap tinggal dan bermain di lapangan. Jika Ibra tinggal, Leao akan sukses. Beberapa pemain harus mulai menunjukkan kedewasaan dan musim depan standar Rossoneri akan naik dengan orang seperti Ibra,” ucap Ambrosini seperti diberitakan laman Birmingham Live.

Menurut pemain yang pernah membela AC Milan pada tahun 1995 sampai 2003 tersebut, sosok seperti Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi panutan di kubu Rossoneri, termasuk bagi seorang Rafael Leao yang masih punya jalan panjang di karier sepak bolanya.

Untuk itu, Massimo Ambrosini pun berharap baik Leao maupun Ibrahimovic masih akan bersama dan tetap berseragam merah-hitam setidaknya untuk musim 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia (Ibra) bisa membuat rekan-rekannya sadar bahwa mereka mampu jadi pemain top,” ucap pria yang kini berusia 43 tahun tersebut.

Belakangan ini, Rafael Leao kerap dikabarkan akan dilepas AC Milan di bursa transfer pemain. Agennya, Jorge Mendes, konon telah melayankan proposal ke sejumlah klub seperti Wolverhampton Wanderers dan Atletico Madrid.

Lalu muncul Leeds United yang semakin menyemarakkan perburuan Leao. Klub promosi Liga Inggris tersebut kabarnya sudah melontarkan tawaran senilai 28 juta euro (sekitar Rp482 miliar) untuk memboyong pemain Timnas Portugal U-21 tersebut.

Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicSepak BolaBerita TransferRafael LeaoBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini