x

Sebelum ke Man United, Louis van Gaal Pernah Jadi Korban PHP Liverpool

Selasa, 25 Agustus 2020 08:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Louis van Gaal ternyata sempat diincar Liverpool sebelum dirinya menjabat manajer di klub rival The Reds di Liga Inggris, Manchester United.

Van Gaal adalah sosok pengganti David Moyes di Manchester United pada tahun 2014. Ia sempat mengantarkan The Red Devils memenangkan Piala FA sebelum akhirnya digantikan oleh Jose Mourinho.

Namun ternyata, di balik kisahnya menangani Setan Merah, ia sempat akan dipinang Liverpool, tapi bukan sebagai manajer, melainkan direktur olahraga.

Baca Juga
Baca Juga

“Ya, direktur mereka (Ian Ayre) datang ke rumah saya di Portugal dan kami bicara panjang lebar. Dia bahkan sampai tinggal untuk menyantap makan malam,” cerita Louis van Gaal seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Liverpool Echo.

Akan tetapi, pada kenyataannya pertemuan tersebut tidak berbuah manis bagi Van Gaal, Alih-alih mendapat panggilan, ia justru bingung lantaran Liverpool tidak lagi menghubunginya setelah itu.

“Setelah dia pergi, saya belum pernah mendengar apa pun. Saya tidak bisa membayangkan, dia tidak mungkin rela ke Portugal jika mereka tidak serius, tapi kemudian saya mendengar bahwa saya terlalu arogan atau semacamnya, entahlah,” katanya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, setelah di-PHP Liverpool, pada tahun 2012 Louis van Gaal pun akhirnya kembali melatih Timnas Belanda untuk kedua kalinya. Baru setelahnya ia menjadi juru taktik Manchester United.

Tak hanya pernah dihubungi pihak The Reds, Van Gaal juga sempat ingin mendatangkan dua pemain yang saat ini bermain untuk klub Merseyside Merah, yakni James Milner dan Sadio Mane.

Bukan hanya itu, pria yang kini berusia 69 tahun itu ternyata memiliki sangat banyak nama yang ingin ia datangkan ketika menjadi pelatih Manchester United, termasuk Robert Lewandowski, Gonzalo Higuain, Sergio Ramos, Thomas Muller, sampai Neymar.

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini