x

Sukses Ikat 2 Bek Pinjaman, Arsenal Langsung Tawarkan Bellerin ke PSG

Selasa, 25 Agustus 2020 12:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, Arsenal langsung bergerak cepat menawarkan bek kanan Hector Bellerin ke Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Sukses mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, Arsenal langsung bergerak menawarkan bek kanan Hector Bellerin ke Paris Saint-Germain.

Klub Liga Inggris, Arsenal, mulai membenahi lini belakangnya di bursa transfer musim panas ini. Mereka resmi mempermanenkan dua pemain belakang yang musim lalu bermain di Emirates Stadium sebagai pemain pinjaman, yakni Pablo Mari (Flamengo) dan Cedric Soares (Southampton).

Kedua pemain tersebut sebenarnya jarang tampil bersama Arsenal sejak dipinjam pada Januari lalu, dengan Soares mencatatkan lima penampilan dan Pablo Mari (3). Namun, hal itu sudah cukup bagi Mikel Arteta untuk mempertahankan keduanya lebih lama.

Baca Juga
Baca Juga

Kepindahan kedua pemain itu secara permanen pun langsung menimbulkan imbas di tubuh skuat The Gunners. Dilansir Daily Mirror, Arsenal kini menawarkan bek kanan andalannya yakni Hector Bellerin ke klub kaya raya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG sendiri memang tengah mencari bek kanan baru di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka telah ditinggal Thomas Meunier yang pergi dari klub usai kontraknya berakhir beberapa bulan lalu.

Akibatnya, Les Parisiens kini hanya memiliki satu bek kanan senior dalam diri Thilo Kehrer. Namun, bek berusia 23 tahun itu dinilai belum memiliki kualitas yang cukup.

Ia bahkan menjadi salah satu titik lemah PSG di final Liga Champions melawan Bayern Munchen dua hari lalu. Dalam laga tersebut, Kehrer sempat membuat tekel ceroboh yang untungnya tidak diganjar dengan hukuman penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Hector Bellerin telah memperkuat Arsenal selama delapan musim sejak meninggalkan akademi Barcelona. Ia tercatat telah tampil 204 kali untuk The Gunners dan kini menjabat sebagai wakil kapten tim.

Namun, performa bek berusia 25 tahun ini kerap terganggu cedera panjang, yang membuat kualitas permainannya mulai menurun. Meski demikian, manajer Mikel Arteta masih menjadikannya bek kanan utama sepanjang musim lalu.

Jika Arsenal benar-benar menjual bintang asal Spanyol itu ke Paris Saint-Germain, Cedric Soares bisa dipastikan akan mengambil tempatnya sebagai bek kanan utama musim depan.

Bursa TransferArsenalParis Saint-GermainHector BellerinLiga InggrisCedric SoaresBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini