x

Divonis Bersalah di Yunani, Maguire Langsung Dicoret dari Timnas Inggris

Rabu, 26 Agustus 2020 10:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai divonis bersalah atas kasus penyerangan di Yunani, bek Manchester United, Harry Maguire langsung dicoret dari timnas Inggris untuk ajang Nations League.

INDOSPORT.COM – Usai divonis bersalah atas kasus penyerangan di Yunani, bek Manchester United, Harry Maguire langsung dicoret dari timnas Inggris untuk ajang Nations League.

Kapten Manchester United, Harry Maguire, terlibat masalah saat berlibur di Mykonos, Yunani. Pemain yang berposisi bek tengah itu terlibat keributan dengan beberapa oknum tak dikenal dan diduga malah ikut menyerang polisi yang berusaha melerai.

Dalam sidang yang digelar pada Selasa (25/08/20) waktu setempat, Maguire kemudian divonis bersalah atas tuduhan melakukan tindak kekerasan, menolak penangkapan, dan penyuapan. Ia pun dijatuhi hukuman penjara 21 bulan 10 hari meski masih bisa mengajukan banding.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, kejadian tersebut berbuntut bagi kebersamaannya di timnas Inggris. Walaupun sempat diumumkan masuk skuat timnas Inggris untuk Nations League awal September nanti, pelatih Gareth Southgate akhirnya memutuskan mencoret Maguire setelah vonis pengadilan dijatuhkan.

“Menanggapi perkembangan malam ini, saya memastikan telah mencoret Harry Maguire dari skuat untuk laga menghadapi Islandia dan Denmark,” ungkap Gareth Southgate seperti dilansir BT Sport.

“Setelah bicara dengan Manchester United dan sang pemain, saya mengambil keputusan ini dengan mempertimbangkan hal terbaik untuk semua pihak dan mempertimbangkan dampak kejadian ini untuk persiapan kami pekan depan.”

Meski demikian, belum diketahui apakah Gareth Southgate akan memanggil bek tengah lain untuk menggantikan Harry Maguire, atau memilih mengandalkan pemain yang sudah ada di skuat.

Di sisi lain, skuat timnas Inggris untuk Nations League awal September nanti diwarnai kehadiran sejumlah debutan, di antaranya Phil Foden, Mason Greenwood, Dean Henderson, dan Kalvin Phillips.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut skuat timnas Inggris untuk laga menghadapi Islandia dan Denmark di Nations League:

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Joe Gomez (Liverpool), Michael Keane (Everton), Tyrone Mings (Aston Villa), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Phil Foden (Manchester City), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton), Harry Winks (Tottenham Hotspur)

Penyerang: Tammy Abraham (Chelsea), Mason Greenwood (Manchester United), Danny Ings (Southampton), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City)

Manchester UnitedGareth SouthgateTimnas InggrisLiga InggrisBola InternasionalUEFA Nations LeagueHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini