x

Valencia Sepakati Lepas Rodrigo Moreno ke Leeds United dengan Harga Miring

Rabu, 26 Agustus 2020 15:45 WIB
Editor: Coro Mountana
Valencia Sepakati Lepas Rodrigo Moreno ke Leeds United dengan Harga Miring

INDOSPORT.COM – Valencia akhirnya menyepakati transfer Rodrigo Moreno ke Leeds United dengan harga yang sangat miring.

Valencia sendiri yang mengkonfirmasi berita tersebut melalui media sosialnya. Rodrigo Moreno memang merupakan salah satu bintang Valencia yang diizinkan pergi selain Ferran Torres, Dani Parejo dan Francis Coquelin setelah klub mengalami masalah keuangan gara-gara virus corona.

“Valencia telah mencapai kesepakatan awal dengan Leeds United untuk transfer Rodrigo Moreno, sekarang tingal melengkapi dokumen dan formalitas lainnya serta tes medis yang diwajibkan,” begitu bunyi pernyataan resmi Valencia.

Baca Juga
Baca Juga

Valencia disebut melepas Rodrigo Moreno dengan harga mencapai 30 juta euro, sebuah nominal yang sangat miring atau murah. Pasalnya, pada awal tahun ini, Barcelona sempat datang dengan penawaran Rodrigo Moreno mencapai 60 juta euro, tapi itu ditolak oleh Valencia.

Siapa sangka dalam waktu dekat, Valencia malah melepas Rodrigo Moreno dengan harga hanya setengah saja dari yang ditawarkan Barcelona. Itu semua dilakukan Valencia demi menyeimbangkan neraca keuangan yang berantakan.

Rodrigo Moreno sendiri adalah striker andalan Valencia selama 5 musim terakhir sejak didatangkan dari Benfica. Dalam 220 pertandingannya bersama Valencia, Rodrigo Moreno telah mencetak 59 gol bagi tim kelelawar.

Baca Juga
Baca Juga

Selain dapat menjadi seorang striker tengah, Rodrigo Moreno juga dapat bermain lebih fleksibel sebagai penyerang sayap. Tak hanya itu, Striker Valencia itu juga sudah menembus skuat inti Timnas Spanyol sejak Piala Dunia 2018 lalu.

Bagi Leeds United, tentu kedatangan Rodrigo Moreno dapat membuat mereka semakin kuat dalam menghadapi Liga Inggris. Pertandingan pertama Leeds United di Liga Inggris terjadi pada 12 September mendatang dengan melawan Liverpool.

Bursa TransferBarcelonaValenciaLeeds UnitedRodrigo

Berita Terkini