x

Apa Kabar Priscilla Hertati? Srikandi Indonesia di ONE Championship

Jumat, 28 Agustus 2020 19:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Apa kabar Priscilla 'Thathie' Hertati Lumban Gaol? Srikandi Indonesia yang bertarung di ajang ONE Championship.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Priscilla 'Thathie' Hertati Lumban Gaol? Srikandi Indonesia yang bertarung MMA di ajang ONE Championship.

Hertati pertama kali menjajal arena beladiri terbesar di Asia, ONE Championship pada tahun 2017 lalu. Patut diakui, prestasinya tidak kalah mentereng dari petarung lain.

Baca Juga
Baca Juga

Kiprahnya kian melambung di tahun 2018, saat Hertati menjadi langganan tampil di ONE Championship. Namun sepanjang pandemi, ia belum pernah masuk ring lagi.

"Tahun ini memang belum ada jadwal. Tapi saya pengen kayak tahun 2018, eksis lagi, tanding dua bulan sekali. Enam kali main, lima kali menang," ungkap Hertati semangat.

Perjalanan Hertati menuju panggung ONE Championship tidak mudah. Ia diminta belajar bela diri pada usia remaja, karena dikenal sebagai sosok yang sangat pemalu.

Meski pertama kali diminta untuk belajar tinju oleh sang kakak, namun Hertati memilih jalan lain, yaitu menekuni wushu secara diam-diam, tanpa diketahui orang tuanya.

Tak disangka, ia jatuh cinta dengan seni bela diri wushu. Hertati pun mulai mempelajari seni bela diri lainnya, sebagai modal untuk masuk ke dunia Mix Martial Arts (MMA).

"Basic bela diri saya sebenarnya wushu. Saya juga pernah ikut pencak silat, muay thai, kick boxing, sampai MMA. Jiu jitsu juga sempat saya pelajari," papar Hertati.

Memasuki usia 29 tahun, Priscilla Hertati mendapat tawaran untuk tampil di ajang ONE Championship. Tak sembarang atlet bisa masuk ke panggung kelas dunia itu.

"Saya ikut PON tiga kali, Kejuaraan Dunia dua kali, Asian Games satu kali. Dengan modal ini saya masuk ONE Championship, sudah langsung dapat lawan dari Singapura."

Sayangnya, akibat pandemi virus corona, arena ONE Championship harus ditutup untuk sementara. Akhir Juli lalu, arena kembali dibuka meski belum ada panggilan untuk Hertati.

Selama pandemi, petarung 32 tahun itu tetap berlatih di rumah, hingga kemudian di bulan Agustus, Hertati disibukkan dengan prosesi pernikahannya dengan Teguh Wartana.

"Awal-awal lockdown masih latihan, kalau ada challenge saya masih ikut. Setelah itu menyiapkan pernikahan. Sudah selesai, sekarang new normal mulai latihan lagi."

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, sosok suami dari Priscilla Hertati tak jauh-jauh dari dunia bela diri. Teguh 'Nanang' Wartana adalah personal trainer Hertati di ajang ONE Championship.

"Kami sama-sama atlet wushu, dia Jabar, saya DKI. Setiap turnamen selalu ketemu. Sekarang dia pelatih MMA saya, yang mengangkat saya sampai seperti ini," pungkasnya.

Semoga Priscilla Hertati dapat kembali ke panggung ONE Championship secepatnya, dan mengarungi bahtera rumah tangga dengan damai bersama Teguh Wartana.

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipLiga IndonesiaBerita OlahragaBerita SportPriscilla Hertati Lumban GaolApa KabarBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler