x

Didepak Barcelona, Juventus Serius Dekati Luis Suarez

Jumat, 28 Agustus 2020 16:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Luis Suarez tampak pasrah usai Barcelona dibantai Bayern Munchen di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Juventus berniat mendatangkan mantan striker Barcelona, Luis Suarez. Klub Liga Italia ini bakal memanfaatkan status Suarez sebagai pemain bebas transfer.

Luis Suarez menjadi salah satu nama yang gencar akan dibuang Barcelona pasca penunjukkan Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien di kursi kepelatihan.

Baca Juga
Baca Juga

Ronald Koeman menyebutkan bahwa dirinya tidak membutuhkan Luis Suarez di musim 2020/21. Oleh sebab itu, eks Liverpool tersebut dipersilangkan untuk angkat kaki dari Camp Nou.

Dengan pemecatannya ini, Suarez pun kini berpotensi jadi pemaim bebas transfer. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu hanya akan mengantongi 25 juta euro atau Rp434 miliar dari sisa kontraknya.

Dilansir laporan Football Espana, situasi ini pun dimanfaatkan oleh Juventus untuk bisa mengamankan tanda tangan salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Barcelona ini.

Suarez diketahui masuk dalam radar Juventus menyusul jawara Serie A Italia itu sedang membutuhkan striker anyar guna menggantikan Gonzalo Higuain yang dipecat Andrea Pirlo.

Juventus tampaknya tidak keberatan dengan profil Suarez yang musim lalu sempat dilanda cedera. Terlebih, fisik Suarez juga sudah menurun dalam beberapa musim terakhir membuat masa depannya kian jadi sorotan.

Meski serius mengincar Suarez, Juventus harus menghadapi persaingan dari klub Italia lainnya yaitu Inter Milan. Kabarnya pihak Inter sudah mengontak Suarez guna membicarakan potensi transfer ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga
Baca Juga

Suarez telah mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub tersebut dari Liverpool pada musim panas 2014.

Sedangkan pada musim 2019/20 kemarin, Suarez mengemas total 21 gol dan 12 assists dari 36 penampilannya di semua kompetisi, meskipun Barca pada akhirnya gagal memenangkan trofi.

Bursa TransferBarcelonaLuis SuarezJuventusSepak BolaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini