x

Batal Latih AC Milan, Ralf Rangnick Bawa-bawa Nama Zlatan Ibrahimovic

Senin, 31 Agustus 2020 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM - Ralf Rangnick kini mengungkapkan alasannya tidak tertarik memasukkan Zlatan Ibrahimovic ke dalam recanannya bila benar-benar melatih AC Milan.

Diketahui, Rangnick sempat digadang-gadang jadi manajer baru AC Milan musim depan. Namun, klub membatalkan hal itu setelah Stefano Pioli menemukan formula ampuh agar tim berkuasa di sisa Serie A Liga Italia 2019-2020.

Baca Juga
Baca Juga

Imbasnya, Zlatan Ibrahimovic yang sempat khawatir bakal didepak bila Rangnick melatih AC Milan akhirnya bersedia memperbarui kontraknya selama satu musim di San Siro.

Kini Rangnick pun menjelaskan mengapa dirinya tidak ingin ada Zlatan Ibrahimovic di antara skuatnya, jika dia benar-benar ditunjuk menukangi AC Milan musim depan.

“Saya mengagumi bentuk fisik Ibrahimovic di usia 38 tahun, tapi tugas saya selalu menciptakan nilai, bukan membelinya,” kata Rangnick kepada Corriere Della Sera, seperti dikutip Sempre Milan.

“Para pemain harus dicari ketika hampir tidak ada yang mengenal mereka dan yang lebih berpengalaman, yang sudah ada di klub dan memiliki sikap dan mentalitas yang menyakinkan, masih bisa meningkat melalui kerja staf,” lanjutnya.

Rangnick yang gagal menjadi pelatih AC Milan rupanya tetap memutuskan kontraknya dengan RB Leipzig. Kini dia pun berstatus tanpa klub, namun tak menutup kemungkinan dia bakal melatih klub baru pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini pelatih berusia 63 tahun itu dikaitkan dengan rumor ke AS Roma, tapi dia pun disebut-sebut sangat penasaran melatih klub Liga Inggris.

Sementara itu, Stefano Pioli dan Ibrahimovic siap membuat gebrakan di AC Milan musim depan. Milan yang finis di posisi keenam Serie A Italia musim lalu, menargetkan empat besar pada musim depan agar bisa tampil di Liga Champions.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaRalf Rangnick

Berita Terkini

Berita Terpopuler