x

5 Pemain yang Pernah Juara Liga Inggris dengan 2 Klub Berbeda

Selasa, 1 September 2020 20:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut deretan pemain yang pernah merasakan mengangkat gelar juara Liga Inggris bersama 2 klub berbeda.

INDOSPORT.COM – Sejak digelar perdana pada tahun 1992, Liga Inggris telah mengeluarkan banyak pemenang. Tak terhitung berapa ratus pemain yang telah merasakan gelar juara tersebut. Namun tercatat hanya segelintir pemain saja yang bisa merasakan gelar juara dengan dua klub berbeda.

Perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainya adalah suatu hal yang wajar. Namun di Inggris, kepindahan pemain tersebut terkadang ditanggapi dengan negatif yang berakhir cemoohan untuk pemain bersangkutan.

Tak terhitung berapa banyak pemain yang sudah melenggang dari satu klub Inggris ke klub lainnya hanya untuk mencari kesuksesan. Akan tetapi, terkadang kepindahan tersebut tak berjalan manis dan malah mendapat cemoohan dari pendukung mantan timnya dan gagal di klub anyar.

Baca Juga
Baca Juga

Namun berbeda dengan lima pemain ini. Kendati hijrah ke klub rival, namun para pemain ini tetap bisa menorehkan kesuksesan dengan menjuarai Liga Inggris kali kedua dengan klub berbeda.

Berikut lima pemain yang pernah merasakan gelar Liga Inggris dengan dua klub berbeda.

1. N’Golo Kante (Leicester City dan Chelsea)

Mungkin pemain satu ini takkan pernah dibenci oleh pendukung timnya dan pendukung tim lain. Hal ini karena citra sederhana dan murah senyum yang ia miliki.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kata lain N’Golo Kante adalah pemain yang beruntung. Kendati hijrah ke tim rival, ia tak dibenci oleh pendukung tim lamanya dan bahkan bisa merasakan gelar juara Liga Inggris dua kali baik saat masih di Leicester City (2015/16) dan Chelsea (2016/17).

2. Carlos Tevez (Manchester United dan Manchester City)

Penyerang asal Argentina ini memang kontroversial. Namun tak ada yang sekontroversial saat dirinya melenggang dari Manchester United hanya untuk bergabung Manchester City.

Tak pelak cemoohan dari pendukung Setan Merah harus Carlos Tevez terima setiap harinya. Namun hal tersebu mampu ia tutupi dengan gelar Liga Inggris yang ia dapat baik bersama Man United (2007/08 dan 2008/09) dan Man City (2010/11).


1. 3. Ashley Cole (Arsenal dan Chelsea)

Ashley Cole saat membela Chelsea.

Sama seperti Carlos Tevez, Ashley Cole juga harus menerima cemoohan dari pendukung Arsenal usai hijrah ke rival sekota, Chelsea. Kepindahan tersebut pun dirasa ebagai bentuk pengkhianatan pemain asli Inggris tersebut.

Namun Ashley Cole nampaknya tak menyesal. Apalagi ia mampu meraih titel Liga Inggris bersama kedua tim (Arsenal 2002, 2004 dan Chelsea 2010) dan kemudian disusul gelar kompetisi Eropa yang tak mampu di dapatnya bersama Arsenal.

4. James Milner (Manchester City dan Liverpool)

Nama James Milner mungkin takkan dipandang sebelah mata baik oleh pendukung Manchester City dan Liverpool kendati keduanya merupakan rival baru-baru ini.

Pasalnya, pria asal Inggris ini terbilang loyal dan konsisten bermain bersama dua klub sehingga mampu meraih tiga titel Liga Inggris (Man City 2012 dan 2014 dan Liverpool 2020).

5. Nicolas Anelka (Arsenal dan Chelsea)

Nicolas Anelka tercatat sebagai pemain yang sering bergonta-ganti klub. Bahkan di Inggris saja, banyak tim yang pernah menggunakan jasanya. Kebiasaan ini pun terkadang mengantarkannya pada gelar.

Sebagai bukti, ia mampu meraih titel dua Liga Inggris bersama dua klub berbeda yakni Arsenal dan Chelsea. Bersama The Gunners ia mampu meraihnya pada 1998 dan Chelsea pada 2010.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityCarlos TevezJames MilnerAshley ColeLeicester CityNicolas AnelkaN'Golo KanteLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini