x

PSMS Jadi Tuan Rumah Home Tournament Liga 2, LIB Verifikasi Stadion Teladan

Rabu, 2 September 2020 21:43 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tim verifikasi PT LIB saat melakukan verifikasi Stadion Teladan, Medan, Rabu (2/9/20) petang.

INDOSPORT.COM - Tim verifikasi dari pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), melakukan verifikasi home base dari PSMS Medan, Stadion Teladan, Medan, Rabu (02/09/20) petang.

Verifikasi yang dilakukan tim LIB tak lepas karena PSMS menjadi salah satu tuan rumah untuk babak pendahuluan Home Tournament Liga 2 2020 khususnya untuk Grup D.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja, mengatakan bahwa tim dari LIB yang melakukan verifikasi Stadion Teladan dengan menilai sejumlah titik di stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu pertama kami berterimakasih atas kedatangan tim verifikasi LIB ini. Lalu mereka melakukan verifikasi di sejumlah titik," kata Julius kepada awak media.

"Dari hasil penilaian mereka perlu perbaikan sedikit, seperti garis lapangan yang masih ada kurang satu centi saja, ruangan-ruangan yang harus dibersihkan lagi serta ruang ganti pemain harus ditambah lagi white board-nya. Intinya macam-macam dan inilah yang diingatkan mereka," ungkap Julius.

Selain itu, lanjut Julius, tim verifikasi LIB juga memberikan saran nanti agar bangku cadangan pemain diberikan jarak demi mematuhi protokoler kesehatan yang saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Kemudian pria yang akrab disapa King ini menambahkan bahwa poin-poin perbaikan yang disarankan oleh tim verifikasi LIB tersebut akan diproses secepatnya.

"Mereka juga mengingatkan misalnya bangku cadangan ini nanti diberi tanda silang (untuk jarak) sebagai salah satu untuk mematuhi protokol kesehatan," ucap Julius.

"Bersama Pemko Medan, rumput sudah dibenahi dan kursi-kursi penonton yang rusak khususnya VIP akan diperbaiki Pemko. Intinya kami siap memenuhi poin-poin hasil tinjauan tim LIB. Secara prinsip, bagi kami ini tidak ada masalah. Artinya ini tinggal finishing saja," pungkas Julius.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, PSMS terpilih menjadi salah satu tuan rumah putaran pertama Home Tournament Liga 2 2020 berdasarkan drawing yang dilakukan beberapa waktu lalu.

PSMS menjadi tuan rumah Grup D atau disebut juga grup neraka bersama Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut FC, Persijap Jepara dan Persekat Tegal. Dijadwalkan babak pendahuluan ini digelar 17 Oktober sampai 5 November 2020.

PSMS MedanLiga IndonesiaStadion TeladanLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini