x

Langkah Tak Biasa PSHW Maksimalkan Latihan Perdana Jelang Liga 2

Kamis, 3 September 2020 20:23 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Pemain PS Hizbul Wathan berlatih di Lapangan UNESA.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW) tampaknya tak ingin setengah-setengah pada saat latihan perdana hari ini, Kamis (03/09/20). Mereka ingin melakukan persiapan untuk melanjutkan Liga 2 2020 dengan maksimal.

Nah, salah satu yang mereka lakukan pada latihan perdana adalah menggandeng Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Dalam hal ini adalah tim sport science yang mereka miliki untuk memantau kondisi pemain pasca lama tidak latihan bersama.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami ingin berjalan efektif. Jadi tim sport science Unesa membantu program latihan fisik dan kebugaran,” kata Presiden Klub PSHW Dhimam Abror pada Kamis (03/09/20).

Sebelumnya PSHW juga mengadakan serangkaian tes untuk pemain sebelum mereka mengikuti pemusatan latihan (TC). Swab test dan rapid test, menjadi syarat wajib pemain pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Selain itu manajemen PSHW juga mewajibkan pemainnya untuk melakukan general check up dan tes narkoba. “Tanggal 25 Agustus (kemarin), pemain semuanya rapid dan swab. Tes narkoba supaya kita tidak kecolongan kayak Nasirin lagi,” sambung Dhimam Abror.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, ada perubahan lokasi pemusatan latihan yang dijalani PSHW. Sebelumnya mereka berencana untuk menggelar di Lapangan Arhanud, Sidoarjo tapi harus berganti lokasi ke lapangan Unesa.

Perpindahan lokasi ini dari penuturan Dhimam Abror karena lokasi yang lebih pas, untuk melaksanakan TC sekaligus latihan perdana.

Liga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Hizbul Wathan FC (HWFC)

Berita Terkini