x

Cerita Ragnar Oratmangoen, Pemain Keturunan Indonesia yang 'Dicurangi' Liga Belanda

Kamis, 3 September 2020 16:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub Belanda, SC Cambuur, bernama Ragnar Oratmangoen baru saja bercerita mengenai pengalamannya.

Saat diwawancarai di channel YouTube Yussa Nugraha, Ragnar Oratmangoen mengungkapkan kekecewaannya terhadap Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB).

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu lantaran Ragnar Oratmangoen telah berjuang untuk SC Cambuur demi promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie.

Di kompetisi Eerste Divisie (Liga 2) Belanda musim 2019/2020, pemain berusia 22 tahun itu sukses membawa SC Cambuur ke puncak klasemen.

Namun, karena pandemi virus corona, KNVB membuat peraturan yaitu tidak ada promosi dan degradasi karena kompetisi sepak bola di Belanda terhenti.

"Pengadilan menyatakan keputusan KNVB sudah betul. Terus terang ini sangat mengecewakan karena kami sudah menjalani musim dengan baik. Semoga musim depan, Cambuur bisa promosi ke Eredivisie," kara Ragnar Oratmangoen.

Diketahui, Ragnar Oratmangoen musim 2019-2020 telah mengoleksi 4 gol dan 4 assist. Pemain yang berposisi di sektor sayap itu telah menggeluti sepak bola sejak usia 5 tahun.

Ia mengawali karier bersama tim Belanda, Top Oss Youth. Kemudian pada 2008, Ragnar Oratmangoen gabung tim profesional Belanda, NEC Nijmegen.

Di NEC, Ragnar Oratmangoen terus naik level mulai dari tim level U-17, U-19, U-21, hingga sukses menembus skuat senior.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat dipinjamkan ke klub lain, TOP Oss, pada 2018, karier Ragnar Oratmangoen di NEC Nijmegen akhirnya usai setahun setelahnya.

Ragnar Oratmangoen kemudian dilepas secara gratis oleh NEC ke klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur hingga sekarang.

IndonesiaBola InternasionalYussa NugrahaLiga BelandaSC CambuurRagnar Oratmangoen

Berita Terkini