x

Robert Alberts Akui Tiru Atletico Madrid di Persib

Kamis, 3 September 2020 20:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui program latihan timnya untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020, ia mencontoh Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui program latihan timnya untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, mengikuti tim asal Spanyol, Atletico Madrid.

Menurut palatih asal Belanda ini, program latihan yang digunakan tim yang berlaga di La Liga tersebut sangat bagus. Hal itu terbukti, dengan kondisi pemain Atletico Madrid yang bugar dan minim mengalami cedera, meski dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api GBLA Kota Bandung, Kamis (03/09/2020), setelah sebelumnya meliburkan aktivitasnya selama satu hari.

"Latihan hari ini kami terus bekerja untuk stabilitas pemain dan bagaimana pemain terhindar dari cedera," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Kamis (03/09/2020).

"Contoh yang bagus adalah dari tim di dunia adalah Atletico Madrid, mereka dalam beberapa tahun terakhir jarang punya masalah pemain cedera, ada banyak pemain dari Atletico tetap bugar sepanjang musim meskipun musim yang dilalui sangat berat. Jadi itu bagaimana kami mengawali latihan hari ini," ungkapnya.

Robert Alberts menambahkan, pada sesi latihan tersebut, program latihan banyak menggunakan bola dan menggelar small sided game dengan intensitas yang cukup tinggi.

"Lalu setelah itu kami mulai menggali sentuhan bola dan juga timing dalam melakukan penyelesaian akhir. Berikutnya kami melakukan small sided games, dengan menambah durasi waktu bermain dan memangkas waktu recovery," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi setiap sesi kami bermain selama tiga menit sebanyak 10 kali dan waktu recovery hanya 15 detik saja. Beriktunya itu akan terus dikurangi agar pemain bisa beradaptasi dengan intensitas permainan yang cepat," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada akhir pekan ini skuat Maung Bandung berencana menggelar pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo. Uji coba tersebut, menjadi yang pertama bagi Persib Bandung menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1 2020.

Atletico MadridPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini