x

5 Pemain Terlupakan Liverpool yang Masih Bermain Hingga Saat Ini

Jumat, 4 September 2020 21:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut 5 pemain terlupakan yang pernah berseragam Liverpool dan masih aktif bermain hingga saat ini.

INDOSPSORT.COM – Sebagai salah satu raksasa sepak bola Inggris, Liverpool kerap bongkar pasang pemain untuk merah kesuksesan atau setidaknya bersaing di setiap musimnya.

Perjalanan Liverpool sebagai tim papan atas Liga Inggris terbilang tidak mudah. Kendati kerap diunggulkan akan menjadi juara sejak kompetisi digelar pada tahun 1992 silam, barulah pada 2020 The Reds mampu meraih titelnya kembali.

Titel yang didapat pada 2020 kemarin menjadi titel perdana Liga Inggris Liverpool setelah berpuasa 30 tahun lamanya. Perlu perjuangan dan pengorbanan besar setiap musimnya untuk mencapai hal tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu pengorbanan yang terasa adalah bongkar pasang pemain. Di setiap bursa transfer, sudah tak terhitung berapa banyak pemain yang didatangkan Liverpool demi mencapai kesuksesan.

Sebagian pemain ada yang sukses, sedangkan sebagian lainnya terkadang melempem dan gagal bersinar. Tentu hal tersebut menjadi harga sepadan dalam usaha Liverpool meraih gelar Liga Inggris.

Sejak kehadiran Jurgen Klopp ke Anfield pada 2015 silam, Liverpool lebih bijaksana dalam mendatangkan pemain. Penjualan bintang sekelas Philippe Coutinho memberi dana besar untuk berbelanja pemain yang dibutuhkan.

Hasilnya luar biasa. Liverpool mampu meraih titel Liga Champions 2018/19 dan Liga Inggris 2019/20. Sebuah harga yang pantas kendati harus menjual salah satu bintangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun jauh sebelum itu, Liverpool pernah melakukan blunder dalam mendatangkan pemain. Setidaknya, tercatat ada lima pemain yang pernah berseragam The Reds dan mulai terlupakan kendati pernah bermain di Anfield.

Berikut lima pemain terlupakan yang pernah bermain bagi Liverpool dan masih aktif bermain hingga saat ini.

1. Victor Moses (22 penampilan)

Victor Moses merupakan pemain andalan Chelsea sejak diboyong pada musim 2012/13 silam. Cedera yang menggerogotinya membuatnya banyak dipinjamkan untuk mendapat menit bermain.

Liverpool menjadi salah satu tim yang jadi pelabuhan Moses. Hal tersebut terjadi pada musim 2013/14 silam kala The Reds dekat dengan gelar juara. Ia hanya mencetak dua gol dalam 22 penampilan karena cedera yang membekapnya sepanjang musim.

Kini Moses tengah berada dalam masa peminjaman di Inter Milan dan disebutkan akan kembali ke Chelsea sebelum dilepas.

2. Nuri Sahin (12 penampilan)

Pria berkebangsaan Turki ini pernah menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola usai tampil ciamik bersama Borussia Dortmund. Hal ini membuat Nuri Sahin diboyong oleh Real Madrid.

Namun di ibukota Spanyol ia gagal tampil apik sehingga dipinjamkan ke Liverpool pada 2012. Sayangnya, harapan pendukung The Reds kepadanya tak mampu diaplikasikannya di lapangan dan hanya bermain sebanyak 12 laga dengan torehan tiga gol.

Kini Nuri Sahin masih melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional dengan membela Antalyaspor.


1. 3. Luis Alberto (12 Penampilan)

Suso menjadi salah satu pemain terlupakan yang pernah berseragam Liverpool

Pria berkebangsaan Spanyol ini kini tengah menjadi buah bibir berkat performanya di Lazio. Pada musim 2019/20, ia mampu mencetak 15 assists dan menjadi pencetak assists terbanyak kedua di kompetisi tersebut.

Siapa yang menyangkan bahwa Luis Alberto pernah membela Liverpool. Pendukung The Reds mungkin lupa dengan sepak terjangnya karena ia tak begitu menonjol setelah didatangkan pada 2012 silam dari Sevilla. Total hanya 12 penampilan ia buat tanpa sekalipun mencetak gol.

Kini setelah dipinjamkan dan dilepas ke Lazio, Luis Alberto mampu tampil ciamik dan mengukuhkan diri sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa.

4. Javier Manquillo (19 Penampilan)

Bek kanan asal Spanyol ini pernah menjadi buah bibir kala didatangkan Liverpool dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada 2014. Tak tanggung-tanggung, proposal peminjaman selama dua tahun dikeluarkan The Reds.

Namun Javier Manquillo gagal mendapat tempat dan menit bermain yang cukup. Total 19 penampilan ia buat bersama Liverpool tanpa mencetak satu gol pun.

Kini Manquillo bermain bagi Newcastle United usai didatangkan secara permanen pada 2017 silam.

5. Suso (21 penampilan)

Suso menjadi pemain asal Spanyol ketiga dalam daftar ini. Ia didatangkan dari Cadiz pada 2010 silam. Namun, sepanjang kariernya di Anfield, ia jarang mendapat menit bermain yang cukup dan banyak dipinjamkan,

Total 21 penampilan dan satu gol saja dibuatnya selama lima musim berseragam Liverpool. Pada 2015, ia dilepas ke AC Milan dan menstabilisasikan diri sebagai winger berbahaya.

Sayang, pada Januari 2020 ia dipinjamkan ke Sevilla. Bersama tim asal Andalusia tersebut ia mampu tampil moncer dan meraih titel Liga Europa sehingga statusnya lantas dipermanenkan di akhir musim 2019/20.

LiverpoolSusoNuri SahinJavier ManquilloVictor MosesLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisLuis Alberto

Berita Terkini